x

Makanan ini yang Buat Pelatih Fisik Persib Selalu Kangen Mudik

Rabu, 13 Juni 2018 15:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, tidak ingin ketinggalan memanfaatkan momen libur Lebaran 1439 H untuk mudik ke beberapa kota di Jawa Barat. Tradisi tersebut sudah biasa dilakukan olehnya ketika hari raya Idul Fitri.

Baca Juga

1. Persib Dapat Jatah Libur Dua Pekan

Rizky Hidayat, pemain muda Persib Bandung

Waktu libur yang dimiliki pemain dan pelatih cukup panjang yakni sekitar dua pekan, setelah sebelumnya menghadapi PSMS Medan, Selasa (05/06/18) dan akan kembali berkumpul pada 19 Juni 2018 untuk persiapan menghadapi Persija Jakarta.

"Mudik ke Cirebon, Garut, dan Tasik," kata pelatih fisik yang mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini. 


2. Banyak Keluarga Tinggal di Bandung

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya dan bek kanan Henhen Herdiana.

Yaya sendiri merupakan warga Kota Bandung, namun menurutnya sang istri berasal dari Cirebon dan keluarga besarnya banyak yang tinggal di Garut. Sehingga, setiap hari raya Idul Fitri ia bersama istrinya selalu melaksanakan mudik.

"Kalau istri di Cirebon, saya sebenarnya asli Bandung, lama di Tasik dan keluarga banyak yang di Garut, jadi mudiknya ke sana," jelasnya. 


3. Makanan yang Dinanti

pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya (kanan).

Pada hari raya Idul Fitri ada satu makanan yang paling dinantikan oleh Yaya, pasalnya makanan khas tersebut biasanya dimasak langsung oleh sang Ibu. Makanan tersebut menurutnya masih sering disajikan saat lebaran di Garut. 
Sehingga, momen lebaran ini selain silaturahmi bersama keluarga besarnya, makanan tersebut menjadi daya tarik bagi Yaya untuk menjalankan tradisi mudik. 

"Ada sih dulu waktu sama almarhum ibu, mata ula namanya. Dulu almarhum suka bikin, kaya sop babat udang. Makanan mata ula itu dibikin di Garut, cuma sekarang ada adik yang dari Garut juga bisa bikin, makanya ingin ke sana, kangen itu mudik tuh," ungkapnya. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungLiga IndonesiaYaya Sunarya

Berita Terkini