x

Wasit Argentina Pimpin Laga Perdana Piala Dunia 2018

Rabu, 13 Juni 2018 20:51 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Joko Sedayu
Wasit asal Argentina, Nestor Pitana pimpin laga pembuka Piala Dunia 2018.

Wasit Argentina, Nestor Pitana, telah ditunjuk oleh FIFA sebagai wasit untuk pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018 antara tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi.

Pertandingan pembuka Rusia melawan Arab Saudi akan dimainkan di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Kamis (14/06/18), pukul 22.00 WIB.

Baca Juga

1. Dibantu Rekan Senegara

Nestor Pitana wasit yang akan memimpin laga permbukan Piala Dunia 2018.

Pitana tak sendiri melakoni tugas ini. Ia akan dibantu oleh dua rekan senegaranya, Juan Pablo Bellati dan Hernan Maidana. Sementara Sandro Ricci dari Brasil ditunjuk sebagai wasit cadangan.

Sedangkan tim wasit yang akan mengawasi pertandingan dari Video Assistant Referee (VAR) yakni Massimiliano Irrati dan Daniele Orsato dari Italia, Mauro Vigliano dari Argentina dan Carlos Astroza dari Chili.


2. Wasit Argentina Kedua

Nestor Pitana wasit yang akan memimpin laga permbukan Piala Dunia 2018.

Pitana akan menjadi wasit Argentina kedua yang akan berpartisipasi dalam dua Piala Dunia. Sebelumnya ada nama Norberto Coerezza, yang mengawasi dua pertandingan pada Piala Dunia 1970 dan 1978.

Pitana adalah salah satu wasit paling berpengalaman di Amerika Selatan. Dia melakukan debutnya di Liga Argentina pada 2007 dan memimpin pertandingan internasional pertamanya pada 2010.

Ia mulai ditugaskan pada Piala Dunia 2014 di Brasil, di mana ia mengawasi empat pertandingan termasuk laga perempatfinal antara Prancis melawan Jerman.


3. Awasi Olimpade

Ilustrasi Wasit bersiap untuk mengadili ditengah sepakbola.

Pitana juga dipecaya untuk mengawasi pertandingan sepakbola di Olimpiade Rio de Jeneiro pada 2016 dalam pertandinga semi final antara Jerman dan Nigeria.

Setahun kemudian pada 2017, dia terlibat dalam semifinal lainnya, yakni pada Piala Konfederasi antara Jerman melawan Meksiko.

ArgentinaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018Nestor Pitana

Berita Terkini