x

Setelah Absen Karena Cedera, Eks Timnas U-19 Siap Bela Sriwijaya FC

Kamis, 14 Juni 2018 04:19 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
Skuat Sriwijaya FC sudah mulai berlatih jelang hadapi Barito Putera di pekan ke-13 Liga 1 2018.

Wing bek muda Sriwijaya FC, Samuel Simanjuntak akhirnya telah pulih 100 persen pasca operasi cedera meniskus awal Maret lalu di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya beberapa waktu lalu.

Setelah absen hampir dua bulan pasca operasi, Samuel kemudian mulai bergabung latihan bersama rekan-rekannya akhir April lalu. Tapi ia masih menjalani latihan terpisah dibawah pengawasan dokter tim, El Amin.

Baca Juga

1. Sudah Bergabung Sebelum Lebaran

Samuel Simanjuntak (hitam).

Dalam setiap sesi latihan, Samuel tampak hanya melakukan peregangan otot dan jogging ringan. Setiap harinya, pelan-pelan intensitas dan materi latihan memang terus ditingkatkan.

Terakhir, Samuel sudah mulai bergabung dalam game bersama Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

“Sebelum tim libur lebaran saya sudah bergabung latihan bersama rekan-rekan yang lain,” ungkap Samuel Simanjuntak saat dihubungi, Rabu (13/6/2018).


2. Siap Bermain

Samuel Simanjuntak (hitam).

Awal, memang ia mengakui sempat ada rasa trauma bakal terjadi benturan lagi. Tapi, pelan-pelan rasa takut itu hilang. Setiap harinya, rasa takut itu berkurang hingga sekarang sudah tidak ada lagi.

“Sekarang saya sudah 100 persen pulih dan siap bermain,” tegasnya.

Saat tim kembali menjalani latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (19/6/18), ia akan mulai berjuang untuk mendapatkan satu tempat dalam skuat inti.


3. Berusaha Masuk Tim Inti

Sriwijaya FC.

Selain itu, Samuel juga sadar jika dalam skuat Laskar Wong Kito di posisi bek sayap, telah ada empat pemain saingan seperti Marcho Sandy Maraudje, Alfin Tuasalamony, Novan Sasongko dan Zalnando. 

Tapi, ia tidak boleh kalah semangat lantaran kompetisi masih panjang, masih ada waktu untuk merebut hati pelatih Rahmad Darmawan.

“Saya akan berusaha keras untuk dapat kesempatan bermain,” ucapnya.

Sriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1Samuel Christianson Simanjuntak

Berita Terkini