x

Piala Dunia 2018: Lopetegui Dipecat, Begini Pernyataan Sergio Ramos

Jumat, 15 Juni 2018 18:15 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sergio Ramos, bek tengah Spanyol.

Pemain bertahan timnas Spanyol, Sergio Ramos, mengakui bahwa pemecatan manajer sebelumnya adalah hal yang tidak menyenangkan baginya. 

Salah satu negara yang menjadi favorit di Piala Dunia 2018 di Rusia ini kehilangan manajernya, Julen Lopetegui, lantaran menerima tawaran dari Real Madrid. Tak lama pasca Real Madrid mengumumkannya ke media, presiden Asosiasi Sepakbola Spanyol, Luis Rubiales, langsung mengambil tindakan dengan mengganti Lopeteguoi dengan Fernando Hierro.

Baca Juga

1. Kepergian Lopetegui, Tidak Menyenangkan

Julen Lopetegui dan Presiden RFEF, Luis Rubiales.

Lopetegui secara tak terduga dipilih sebagai pelatih baru yang bertanggung jawab di Santiago Bernabeu untuk menggantikan Zinedine Zidane. Pria berusia 51 tahun itu dikritik karena dianggap tidak bertanggungjawab dengan komitmennya pada timnas Spanyol. 

Sementara itu kapten Real Madrid yang juga tergabung dalam timnas Spanyol, Sergio Ramos, mengutarakan rasa emosinya akan pergantian kursi pelatih.

"Kami harus bergerak secepatnya. Ini bukan saat-saat menyenangkan," ucap Ramos dikutip dari Express.co.uk.

"Bagi saya, secara pribadi, itu adalah momen yang lebih rumit tetapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa masalah ini memberi peluang untuk berkembang," tambahnya.


2. Situasi Rumit Bukan Halangan

Sergio Ramos saat promosikan jersey anyar Real Madrid.

Meskipun situasinya kian rumit, pesepakbola yang sudah berkarier bersama Real Madrid sejak tahun 2005 ini tidak akan menyerah. Kesalahan bukanlah halangan untuk timnya membawa nama baik Spanyol. 

"Julen telah menjadi bagian dari semua persiapan untuk Piala Dunia ini. Sesegera mungkin, mari kita lanjutkan dari titik ini dan fokus pada Piala Dunia. Itu lebih baik untuk semua tim yang ada."

"Tidak ada retakan. Kami semua individu dan kami semua berpikir berbeda, tetapi ide kolektifnya sama. Kami di sini untuk pergi ke Piala Dunia."


3. Konsisten Pada Prinsip Sepakbola Spanyol

Fernando Hierro saat memimpin latihan perdana Timnas Spanyol.

Julen Lopetegui yang sudah terlanjur membina timnas dua tahun sebelum Piala Dunia 2018 Rusia terselenggara, memahami betul tentang taktis yang sudah dilakukan.

Proyeksinya buyar karena penggantinya tak mengerti apa yang direncanakan Julen Lopetegui. Namun berbekal pengalaman Ramos, mereka akan bekerja sama dengan pelatih baru. Tentunya Ramos tak ragu untuk membagikannya meski dalam waktu singkat.

"Kenyataannya kita akan berubah sedikit, kita tidak punya waktu. Kami memiliki ide-ide yang jelas dan kami tidak akan mengubah konsep kami tentang cara bermain sepak bola," pungkas pria berusia 32 tahun ini.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolSergio RamosPiala Dunia 2018Julen LopeteguiBola Internasional

Berita Terkini