x

4 Fakta Mencengangkan dari Kemenangan Prancis atas Australia

Sabtu, 16 Juni 2018 20:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi pemain Prancis pasca mencetak gol ke gawang Australia.

Salah tim favorit di ajang Piala Dunia 2018, Prancis, melakoni laga perdananya di Grup C dengan melawan wakil dari Asia, Australia. Keduanya bertandingan di Kazan Arena, Kazan, Rusia, pada pukul 17.00 WIB tadi.

Jalannya pertandingan pun berlangsung sengit di sepanjang waktu 90 menit. Beruntung, kehebatan teknologi membuat Prancis berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Pasalnya, gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann di menit ke-58 terjadi berkat sang wasit Andres Cunha melihat reka ulang di Video Assistant Referee. Australia sempat menyamakan kedudukan lewat kotak penalti pasca Samuel Umtiti melakukan pelanggaran handball di menit ke-62.

Baca Juga

Kehebatan teknologi kembali menolong Prancis. Sepakan Paul Pogba yang sempat menyentuh mistar gawang, dan melewati garis gawang sempat dianggap tidak gol oleh Australia. Namun wasit menganggap bahwa sepakan Pogba merupakan sebuah gol pasca melihat Goal Line Technology.

Pasca laga Prancis vs Australia ini pun, muncul beberapa fakta mencengangkan yang terlahir pasca laga. Apa saja fakta-fakta tersebut? Berikut ulasannya.


1. Permulaan Bagus Prancis

Paul Pogba (kiri) diangkat Olivier Giroud sebagai bentuk selebrasi atas gol yang ia buat.

Kemenangan Prancis atas Australia menjadi kemenangan kedua skuat Les Bleus di partai perdana Piala Dunia. Pada edisi 2014 lalu, Prancis berhasil memenangkan laga perdana melawan Honduras.


2. Rekor Baru Tercipta

Selebrasi pemain Australia pasca mencetak gol ke gawang Prancis di Piala Dunia 2018

Dua jarak gol penalti yang terjadi di laga ini menjadi yang tercepat dalam sejarah Piala Dunia, yakni hanya membutuhkan waktu 4 menit 27 detik.


3. Debut Manis Kylian Mbappe

Kylian Mbappe menggiring bola saat melawan Australia di Piala Dunia 2018.

Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menjadi pemain termuda Timnas Prancis yang sukses mencetak debutnya di ajang Piala Dunia, yakni 19 tahun 6 bulan. Beruntung, debutnya membuahkan kemenangan.


4. Skuat Termuda Prancis dalam Sejarah

Skuat Prancis vs Australia di Piala Dunia 2018

Kemenangan melawan Australia ini juga menjadi sejarah yang manis untuk skuat Prancis. Pasalnya, skuat Les Bleus saat melawan Australia tadi merupakan skuat termuda Prancis dalam ajang Piala Dunia sejak tahun 1930.

Bila ditotalkan, 11 pemain Prancis yang diturunkan sejak menit awal pertandingan rata-rata berusia 24 tahun dan 6 bulan. Sementara di tahun 1930, rata-rata pemain yang diturunkan di atas lapangan adalah 23 tahun dan 11 bulan saat melawan Meksiko.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

AustraliaPrancisPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018Listicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini