x

Jeruji Besi Penjara Menunggu Cristiano Ronaldo Usai Piala Dunia 2018

Sabtu, 16 Juni 2018 04:44 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Cristiano Ronaldo dalam laga Portugal vs Spanyol, pertandingan Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (16/06/18) dini hari WIB.

Pesepakbola bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tampaknya harus kembali mengurusi masalah pajaknya di Spanyol. Ronaldo telah mencapai kesepakatan dengan pihak berwenang untuk menyelesaikan kasusnya itu dengan membayar pajak dan menerima hukuman penjara yang ditangguhkan.

Bintang Timnas Portugal ini, memang telah dituduh melakukan penggelapan pajak sebesar 14,8 juta euro atau sekitar Rp236 juta miliar pada tahun lalu.

Baca Juga

1. Penjara dan Denda

Cristiano Ronaldo dalam laga pemanasan Piala Dunia 2018 antara Portugal vs Aljazair.

Cristiano Ronaldo dikabarkan harus membayar denda sebesar 16,4 juta poundsterling atau hampir mencapai Rp300 juta miliar, ditambah harus menjalani hukuman kurungan penjara selama dua tahun karena masalah pajak.

Kabar ini datang beberapa jam sebelum laga Grup B Piala Dunia antara Portugal vs Spanyol, Sabtu (16/06/18) pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

Namun, besar kemungkinan Ronaldo yang mendapat hukuman penjara dua tahun tidak akan menjalani hukuman tersebut, karena menurut laporan hukuman di Spanyol sendiri mengatakan bagi mereka yang terkena hukuman penjara di bawah dua tahun akan memasuki masa percobaan sekaligus membayar denda.

Kasus ini bukanlah yang pertama terjadi, karena sebelumnya rival seteru Ronaldo, yakni Lionel Messi juga pernah mendapat hukuman yang serupa.


2. Jenis Pelanggaran

Cristiano Ronaldo.

Sebuah agensi perpajakan Spanyol menuduh bahwa Ronaldo telah berusaha untuk menyembunyikan uang yang berhubungan dengan hak cipta gambar pada kurun waktu 2011 hingga 2014 lalu.

Ronaldo awalnya menolak tuduhan tersebut dan agensi yang mengurusi sang bintang juga belum memberikan komentar lebih lanjut tentang kasus ini.


3. Coba Membayar

Cristiano Ronaldo tertawa saat melakukan wawancara khusus.

Jauh sebelum pengumuman ketuk palu yang membuat dirinya akan menerima hukuman di penjara dan membayar jumlah denda di atas, Ronaldo dikabarkan rela membayar sebesar 12,9 juta poundsterling atau sekitar Rp235 miliar.

Namun, dikabarkan oleh surat kabar Spanyol, El Mundo, pemerintah Madrid menolak tawaran tersebut dan memilih melanjutkan kasus ini hingga pengadilan memastikan bahwa sang pemain mendapat hukuman tersebut.


4. Ronaldo Hattrick di Piala Dunia 2018

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat berhasil membobol gawang Spanyol.

Kabar ini sangat kontras dengan penampilan Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal, yang baru saja melakoni laga pertama mereka di Piala Dunia 2018.

Menghadapi kandidat juara Piala Dunia 2018 lainnya, Spanyol, Portugal berhasil mengimbangi mereka dengan skor 3-3. Tiga gol yang diciptakan oleh Portugal berasal dari kegemilangan Ronaldo di atas lapangan hijau, Sabtu (16/06/18) dini hari WIB.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Real MadridCristiano RonaldoSpanyolPortugalPiala DuniaPiala Dunia 2018Liga SpanyolBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini