x

Mourinho Ungkap Trik Jenius Ronaldo Bobol Gawang Spanyol

Sabtu, 16 Juni 2018 19:30 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Pelatih Man United, Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo berlari ke sudut lapangan, mengisyaratkan tanda berputar dan melakukan selebrasi yang menjadi ciri khasnya.

Pemandangan tersebut bukan hanya sekali terlihat dalam pertandingan antara Spanyol melawan Portugal di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018, tapi tiga kali.

Megabintang Real Madrid ini mencatatkan hattrick di laga tersebut, sekaligus memaksa kedua kubu berbagi satu poin krusial di peluit akhir.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, yang pernah melatih Ronaldo pun mengungkapkan trik jenius Ronaldo di laga tersebut.

Baca Juga

1. Trik Jenius Ronaldo

Ekspresi Cristiano Ronaldo di ajang Piala Dunia 2018.

Sebagai seorang pelatih asal Portugal, Mourinho tentu saja bahagia negaranya diselamatkan dari kekalahan oleh Ronaldo.

Bahkan Mourinho tak segan menyanjung Ronaldo dan membeberkan apa yang dimiliki Ronaldo yang tak banyak pemain lain miliki.

"Ia memiliki apa yang saya sebut perasaan dari permainan, kepintaran spesifik dari bermain sepakbola," ungkap Mourinho kepada RT.

"Ia tahu timnya sedang berada dalam masalah, ia tahu timnya tidak menciptakan (peluang), ia frustrasi di atas lapangan, tidak ada yang dapat melihat Portugal mencetak gol dan ia tahu satu kemungkinan untuk mencetak gol adalah bola-bola mati."


2. Rekor Buruk Tendangan Bebas Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Spanyol di Piala Dunia 2018.

Tapi Ronaldo sendiri bukannya tanpa risiko dengan memilih memanfaatkan bola mati.

Tendangan bebasnya yang bersarang ke gawang Spanyol merupakan gol tendangan bebas pertamanya dalam turnamen Piala Dunia.

Bahkan itu adalah pertama kalinya dalam 45 percobaan yang dilakukannya di Piala Dunia dan Piala Eropa.

Bagaimanapun, Mourinho mengklaim bahwa Ronaldo telah berlatih keras untuk situasi seperti itu.


3. Latihan Keras untuk Situasi Tersebut

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat berhasil membobol gawang Spanyol.

"Posisi itu adalah posisi yang mana saya melihatnya melakukan latihan tendangan bebas selama berjam-jam setelah latihan, meminta salah satu asisten untuk memasang pagar betis untuknya, untuk tetap bersamanya dan memberikannya bola," kenang pelatih 55 tahun tersebut.

"Ia mencari hal itu (tendangan bebas), ia memberikan tubuhnya pada (Gerard) Pique, mencari kontak. Ia cerdik, mengontrol setiap detailnya."

"Rekornya akhir-akhir ini bukan lah yang terbaik karena banyaknya tendangan bebas yang ia ambil untuk klub dan tim nasional, tapi satu ini kritikal dan krusial."

"Itu yang dapat mempengaruhi tim, kepercayaan diri, laga berikutnya, rivalitas, dan apa artinya bagi orang-orang Portugal."

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoSpanyolPortugalJose MourinhoPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini