x

Penuh Pengalaman, Bintang Real Madrid Akan Jadi Kapten Brasil di Piala Dunia 2018

Minggu, 17 Juni 2018 18:09 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Marcelo, bek kiri Timnas Brasil.

Misteri mengenai kapten Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 akhirnya terungkap. Pemain Real Madrid, Marcelo, resmi diumumkan sebagai kapten Brasil di laga pembuka menghadapi Swiss. 

Akhir-akhir ini Brasil menjadi tim yang terkenal gonta-ganti kapten. Ada beberapa pemain yang menjadi kapten Brasil di antaranya Thiago Silva dan Neymar. 

Baca Juga

1. Pengalaman

Kapten Brasil di laga melawan Swiss, Marcelo.

Pengalaman Marcelo di level internasional menjadi latar belakang dirinya dipilih sebagai kapten tim. Total, ia telah membela Brasil sebanyak 54 kali atau cuma kalah dari dua pemain di skuat saat ini, yaitu Thiago Silva (71 caps) dan Neymar (85 caps). 


2. Gonta-ganti Kapten

Thiago Silva, mantan kapten Timnas Brasil.

Dalam 21 pertandingan terkahir, Pelatih Brasil, Tite, telah menunjuk 14 kapten yang berbeda. Saat ini, pemain-pemain yang pernah menjadi kapten Brasil adalah Dani Alves (empat kali), Miranda (tiga), Neymar (dua), Thiago Silva (dua), Marcelo (dua), Casemiro, Renato Augusto, Gabriel Jesus, Willian, Philippe Coutinho, Fernandinho, Marquinhos, Filipe Luis and Robinho masing-masing satu. 

Thiago Silva sendiri sudah dicopot menjadi kapten tetap Brasil di era Dunga setelah aksi emosionalnya dalam laga adu penalti menghadapi Chile di Piala Dunia 2014. 

Dilansir dari Marca, diperkirakan jika Brasil berhasil menembus final, Tite akan menunjuk Neymar sebagai kapten tim.


3. Grup E

Neymar (kanan) saat sedang latihan bersama Thiago Silva di Timnas Brasil.

Brasil akan memulai petualangannya di Piala Dunia 2018 menghadapi Swiss. Laga ini akan digelar pada Senin (18/06/18) dini hari WIB. Setelah menghadapi Swiss, Brasil akan berhadapan dengan Kosta Rika pada Jumat (22/06/18). Brasil diprediksi tak akan menemukan kesulitan berarti lantaran tak ada lawan yang relatif kuat di Grup E.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

NeymarMarceloBrasilPiala Dunia 2018Bola InternasionalTite

Berita Terkini