x

Kisah Gila Fans Peru yang Rela Obesitas untuk Nonton Piala Dunia 2018

Minggu, 17 Juni 2018 15:40 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Fans Peru di Piala Dunia 2018.

Piala Dunia 2018 memang mengundang banyak perhatian jutaan pasang mata manusia di dunia. Pesta olahraga sepakbola terakbar di dunia ini memang kerap kali menyuguhkan pertandingan-pertandingan yang menarik di setiap laganya.

Sehingga tidak heran bila banyak orang rela berbondong-bondong pergi ratusan kilometer ke Rusia, tuan rumah untuk Piala Dunia 2018, hanya untuk sekadar menonton jagoan mereka pentas di ajang empat tahunan tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh fans Peru satu ini. Dia adalah Miguel, seorang pria berusia 24 tahun yang rela melakukan hal gila hanya untuk menonton Timnas Peru di Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Tiket Laga Peru di Grup C Piala Dunia 2018 Ludes Terjual

Fans Peru di Piala Dunia 2018.

Dilansir dari GMS, Miguel menceritakan sebuah kisah gila dirinya jelang Piala Dunia 2018. Semua berawal ketika tiket untuk laga Peru di fase Grup C ludes terjual dan hanya menyisakan tiket untuk kursi disabilitas.

“Semua tiket habis terjual, dan saya tentunya tidak bisa ke Rusia bila tidak memiliki tiket. Padahal, saya adalah fans berat Peru, bentuk nasionalis untuk negara saya,” ucapnya.


2. Merupakan Pendukung yang Loyal

Fans Peru di Piala Dunia 2018.

Apa yang Miguel ucapkan bukan tanpa alasan. Dirinya mengakui bahwa ia selalu hadir di laga Timnas Peru dalam kualifikasi Piala Dunia 2018, di tahun 2017 lalu.

“Saya selalu hadir di laga Timnas Peru saat masih mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2018. Bahkan, saya merupakan satu dari 20.000 orang yang datang saat melawan Ekuador. Di sini, saya berjanji untuk datang ke Rusia,” tambahnya.


3. Tersisa Tiket Disabilitas

Kursi Disabilitas di Piala Dunia 2018.

Dirinya pun mengaku terkejut ketika mengetahui bahwa tiket untuk laga Timnas Peru di Rusia sudah ludes terjual, dan menceritakan hanya tersisa tiket untuk kursi-kursi penonton disabilitas.

“Satu-satunya tiket yang tersisa di situs FIFA adalah tiket untuk mereka yang mengalami disabilitas. Di situ terdapat beberapa penjelasannya, seperti harus mereka yang menggunakan kursi roda, sesuatu yang spesifik untuk wanita hingga penderita obesitas orbid (tingkat berat badan yang membahayakan jiwa),” tuturnya menjelaskan.


4. Melakukan Hal Gila demi Timnas

Fans Peru di Piala Dunia 2018.

Alhasil, Miguel pun memutuskan langkah gila dengan mengambil inisiatif menaikkan berat badannya, agar dapat membeli tiket disabilitas, diterima oleh FIFA dan dapat menonton Timnas Peru di Rusia.

“Pertama saya beli tiket disabilitasnya, kemudian saya mulai menggemukkan badan. Saya banyak memakan makanan karbohidrat selama tiga bulan. Setelahnya saya melakukan pengecekan ke dokter dan mendapatkan sertifikat kalau saya mengalami obesitas orbid. Beruntung, FIFA juga mengizinkan saya menonton di kursi disabilitas,” ucapnya.


5. Peru Kalah 0-1 dari Denmark

Penyerang Peru, Andre Carrillo dan gelandang Denmark, Pione Sisto berebut bola dalam laga Grup C Piala Dunia 2018, Peru vs Denmark, Sabtu (16/06/18), di Stadion Mordovia, Saransk.

Namun sayang, Peru sendiri baru saja menelan kekalahan di laga perdana mereka menghadapi Denmark pada Sabtu (16/06/18) malam kemarin. Wakil dari Amerika Latin itu kalah dengan skor tipis 0-1.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Piala Dunia 2018SuporterPeruBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini