x

Messi Gagal Penalti, Ronaldo Disebut Biang Keroknya

Minggu, 17 Juni 2018 00:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan bintang Timnas Argentina, Lionel Messi.

Hasil mengejutkan mengakhiri pertandingan antara Argentina kontra Islandia dalam penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 pada Sabtu (16/06/18) WIB lalu.

Disebut mengejutkan karena menghadapi negara yang baru pertama kali mengikuti Piala Dunia, Argentina hanya bisa meraih hasil imbang 1-1.


1. Kesalahan Fatal Messi

Aksi penyelamatan Hannes Halldorsson dari tendangan penalti Lionel Messi.

Sejatinya, Argentina dalam laga tersebut bisa saja keluar sebagai pemenang dan berhak atas tiga poin, alih-alih hanya bisa berbagi satu poin.

Hal itu karena di menit ke-63, wasit memberi hadiah tendangan penalti bagi Argentina. Sayang, Lionel Messi yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.


2. Gara-gara Ronaldo?

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Spanyol di Piala Dunia 2018 sebanyak tiga kali.

Selain gagal mengeksekusi tendangan penalti, performa Messi di laga kontra Islandia memang tidak terlalu bersinar. Berkali-kali ia gagal mengoversi peluang emas menjadi gol penambah keunggulan.

Kondisi tersebut pun membuat banyak pihak berspekulasi soal penyebabnya. Lucunya, beberapa di antara mereka menyebut Cristiano Ronaldo sebagai biang keroknya.

Baca Juga

Seperti diketahui, saat bermain di Timnas Portugal yang menghadapi Spanyol, Ronaldo tampil gemilang dengan mencetak tiga gol alias hattrick.

Nah, dari situ banyak yang menilai bahwa Messi terbayang-bayang dengan penampilan rival abadinya tersebut dan memaksakan diri agar memiliki torehan yang sama.


3. Komentar Netizen

Komentar Netizen atau Warganet.

Di jagat media sosial Twitter sendiri memang banyak yang menyebut performa gemilang Ronaldo di laga sebelumnya membuat Messi semakin terbebani. Hingga akhirnya ia gagal menunjukkan permainan terbaiknya.

"Dalam otak Messi saat ini hanya ada Ronaldo dan hattrick yang ia buat," kicau pemilik akun @Ambani_84.

"Ronaldo saat ini berada di bagian terdalam otak Messi," kicau akun @FosterBiggers.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolLionel MessiPiala DuniaIslandiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalNetizenSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini