x

FIFA Buat PSG Tidak Mungkin Menukar Neymar dengan Ronaldo

Senin, 18 Juni 2018 20:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Neymar dan Cristiano Ronaldo pasca laga Liga Champions 2017/18.

Aksi Neymar dan Cristiano Ronaldo di ajang Piala Dunia 2018 memang menyita banyak pemerhati sepakbola dunia. Bagaimana tidak, keduanya merupakan megabintang olahraga si kulit bundar, namun apa yang terjadi di laga perdana untuk keduanya merupakan sebuah langit dan bumi.

Meskipun sama-sama meraih hasil imbang untuk tim masing-masing, performa Ronaldo lebih disorot dibandingkan dengan Neymar. Pasalnya, megabintang Real Madrid tersebut berhasil mencetak hattrick ke gawang Timnas Spanyol, yang dihuni oleh Gerard Pique, Sergio Ramos, hingga David De Gea di lini belakang.

Sementara Neymar, tidak mampu berbuat banyak ketika Brasil ditahan imbang oleh Swiss dengan skor 1-1. Dirinya bahkan tidak mencetak gol, namun berhasil mencatatkan rekor tersendiri dengan dilanggar sebanyak 10 kali, jumlah terbanyak dalam sebuah pertandingan sejak 1998.

Baca Juga

1. Paris Saint-Germain Tertarik Datangkan Ronaldo

Cristiano Ronaldo tampak bertepuk tangan kepada penggemarnya.

Kehebatan Ronaldo itu pun dikabarkan membuat Paris Saint-Germain ingin mengangkutnya dari Santiago Bernabeu ke Parc des Princes, markas besar PSG. Jawara Ligue 1 Prancis itu bahkan rela menukar pemain termahal di dunia, Neymar, dengan Ronaldo yang telah berusia 33 tahun tersebut.


2. Tidak Akan Terlaksana

Cristiano Ronaldo dengan jersey latihan Real Madrid

Akan tetapi, Marca melansir bahwa hal tersebut tidak akan terlaksana dalam waktu dekat. Marca pun menjabarkan bahwa kabar Nasser Al-Khelaifi yang berada di Sochi untuk bertemu dengan Ronaldo pun hanya kabar miring belaka.

Pasalnya, orang nomor satu di PSG itu dikabarkan berada di Doha, Qatar, tepat saat pertandingan Portugal vs Spanyol berlangsung. Dirinya berada di Doha untuk melakukan sebuah pertemuan dengan beberapa koleganya guna merundingkan masalah Financial Fair Play yang kemungkinan akan diterima PSG.


3. FFP Menghalangi PSG Datangkan Ronaldo

Logo Financial Fair Play.

Seperti yang kita ketahui, hukuman Financial Fair Play akan diberikan kepada klub yang tidak memiliki surplus atau keuntungan, dan cenderung merugi karena melakukan transfer pemain yang berlebihan.

Harga 222 juta euro yang dikeluarkan oleh PSG untuk mengaktifkan klausul kontrak Neymar dari Barcelona menjadi masalah di sini. Sehingga mendatangkan Ronaldo untuk diduetkan dengan Neymar pun dianggap bermain api dengan FIFA.

Begitu pula dengan opsi menukar Neymar dan Ronaldo, karena hal tersebut tidak ada bedanya dengan mempertahankan sang pemain, atau bahkan membuat boros klub karena tentunya, gaji yang diinginkan Ronaldo sangatlah tinggi melebihi yang ia terima di Real Madrid.

Hal ini pun membuat Marca memprediksi bahwa Neymar akan tetap bertahan setidaknya satu musim ke depan bersama dengan PSG, atau menjualnya dengan jaminan uang penjualan akan digunakan sebagai ‘perisai’ agar terhindar dari FFP.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoNeymarParis Saint-Germain

Berita Terkini