x

Piala Dunia 2018: Kane Ogah Egois dalam Urusan Mencetak Gol

Senin, 18 Juni 2018 16:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Harry Kane, striker Timnas Inggris.

Sebagai seorang penyerang sejati, tentunya ia harus dituntut agar memiliki ego yang tinggi dalam urusan mencetak gol. Hal itu ditujuan agar tidak dapat membuang-buang sejumlah peluang yang ada.

Menariknya, situasi ini ternyata tak ingin diberlakukan oleh striker Timnas Inggris, Harry Kane yang akan melakoni pertandingan perdananya di Piala Dunia 2018 saat melawan Tunisia nanti.

Baca Juga

1. Utamakan Tim

Harry Kane saat sedang berlatih bersama Timnas Inggris.

Penyerang milik Tottenham Hotspur ini mengaku ingin mengutamakan kerja sama tim di setiap pertandingan The Three Lions di Piala Dunia 2018. Ia juga tak peduli meski keinginannya ini akan dikritik oleh banyak orang.

“Terserah mau orang bilang apa, yang penting saya selalu ingin mengutamakan kerja sama tim,” imbuhnya kepada Mirror.

“Ya, memang benar sebagai penyerang saya diutamakan untuk mencetak gol dan harus sedikit egois di depan gawang lawan, tapi saya selalu bilang kalau saya punya rekan setim yang punya posisi lebih bagus, maka saya akan memberikannya dengan baik,” tambahnya.

“Kalau saya sedang berhadapan dengan kiper lawan lalu saya lihat ada rekan setim di sebelah saya yang lebih punya peluang terbuka, maka saya akan memberikannya agar gol tercipta,” lanjut penyerang berusia 24 tahun ini.


2. Jadi Kapten Tak Pengaruhi Permainan

Harry Kane dipercaya menjadi kapten Timnas Inggris.

Besar kemungkinan, Kane tidak hanya dipercaya oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate untuk menjadi starter, tetapi juga menjadi kapten tim yang akan memimpin rekan setimnya, baik yang telah menjadi senior maupun junior.

Dipercaya menjadi kapten, tentu sang pemain dituntut harus bermain lebih bijaksana dan juga harus bermain 


3. Jadwal Timnas Inggris

Skuat Timnas Inggris.

Timnas Inggris akan melakoni pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2018 melawan Tunisia yang akan digelar pada hari Kamis, 19 juni 2018 dini hari pukul 01:00 WIB.

Setelah itu, pada laga kedua mereka akan menghadapi Panama pada hari Selasa, 24 Juni 2018 pukul 19:00 WIB, dan pada pertandingan terakhir The Three Lions bertemu dengan tim kuat, yakni Belgia pada hari Minggu, 29 Juni 2018 dini hari pukul 01:00 WIB.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

BelgiaHarry KanePiala Dunia 2018TunisiaPanamaTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini