x

Piala Dunia 2018: Ini Rencana Low Usai Jerman Dikalahkan Meksiko

Senin, 18 Juni 2018 10:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak

Jerman vs Meksiko harus berakhir tragis karena Mesut Ozil dan kolega kalah 0-1 dari Chicarito cs di laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (17/08/18).

Kekalahan ini tak lepas dari gol tunggal winger Meksiko Hirving Lozano pada menit ke-35. Sehingga Jerman harus berada di posisi juru kunci sementara Grup F.

Baca Juga

1. Tak Dinamis

Timo Werner saat gagal mencetak gol dalam laga Jerman vs Meksiko, Minggu (17/06/18).

Kekalahan tersebut membuat pelatih Jerman Joachim Low memberikan dalih. Dirinya menilai kalau Der Panzer tak sedinamis biasanya.

"Pada babak pertama kesan saya adalah Jerman tidak bermain sedinamis biasanya. Lalu pada paruh kedua saya tidak memiliki kesan bahwa kami kehilangan kekuatan," jelas Low.


2. Terima Tekanan

Joachim Low saat laga perdana Grup F Piala Dunia 2018 antara Jerman vs Meksiko, Minggu (17/06/18).

Kalahnya Jerman atas Swiss juga menimbulkan pertanyaan besar. Sebab bisa saja para pemain mengalami tekanan yang besar akibat status juara Piala Dunia 2014 lalu.

"Itu bukan kurangnya stamina yang berarti kami tidak bisa mengubah arah pertandingan. Harusnya sebagai pemain yang mentas di Piala Dunia harus bisa menerima tekanan dari publik," tambahnya dilansir Sports mole.


3. Rencana Selanjutnya

Joachim Low saat laga perdana Grup F Piala Dunia 2018 antara Jerman vs Meksiko, Minggu (17/06/18).

Low juga membeberkan rencana selanjutnya untuk Jerman di Piala Dunia 2018. Sebab di laga selanjutnya Jerman telah ditunggu oleh Swedia yang kemungkinan akan menyulitkan langkah Die Mannschaft.

"Saya pasti tidak akan mengubah rancangan pertandingan kami. Di baabk pertama, para pemain ekmbali mencoba untuk mengalirkan bola dari pada bermain di dalam, jika kami tidak lebih tajam, kami akan kehilangan bola. Kami harus fokus pada poin kuat kami," tutup Low.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

JermanJoachim LowPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini