x

Piala Dunia 2018: Wasit Jerman vs Meksiko Pernah Diprotes Manajer Persib

Senin, 18 Juni 2018 15:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Alireza Faghani saat mendorong Toni Kroos untuk menjauh darinya.

Jerman vs Meksiko memang dimenangkan oleh Chicarito cs dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (17/08/18) malam.

Tetapi ada yang lebih menarik dari laga tersebut, yakni sang wasit. Sebab partai Jerman vs Meksiko dipimpin oleh Alireza Faghani.

Baca Juga

1. Eks Wasit Liga 1

Alireza Faghani saat memimpin laga Jerman vs Meksiko di Piala Dunia 2018

Satu hal yang menarik dari perjalanan Alireza sebagai seorang wasit adalah ternyata dirinya pernah menjadi pengadil laga di kompetisi Liga 1.

Tepatnya pada 2017 lalu, Alireza menjadi salah satu wasit asing yang digunakan PT Liga Indonesia Baru untuk memimpin pertandingan Liga 1 2017.

Alireza pun memulai debutnya sebagai wasit di Indonesia pada 24 September 2017 lalu dalam laga Persib Bandung kontra Bhayangkara FC yang berakhir imbang 1-1.


2. Diprotes Umuh Muchtar

Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung.

Selain itu Alireza juga pernah didamprat oleh manajer Umuh Muchtar. Hal itu terjadi kala Persib Bandung vs Madura United, Kamis (19/10/17) lalu.

"Kami sudah mati-matian bermain maksimal tapi wasit asing seperti itu, tidak bagus. Dedi pun sampai nangis setelah dikartu merah, itu kan fifty-fifty, harusnya kartu kuning saja," terang Umuh.


3. Alasan

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Kegeraman Umuh pada Alireza tak lepas dari kejadian yang dinilainya menguntungkan kubu lawan. Mengingat banyak hal janggal yang dilakukan oleh wasit asal Iran itu, seperti kartu merah Dedi Kusnandar.

Laga tersebut berkesudahan imbang tanpa gol alias 0-0. Selain itu Persib Bandung juga finis di urutan 13 dengan mengoleksi 41 poin.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

MeksikoIranJermanPiala DuniaPersib BandungIndonesiaUmuh MuchtarPiala Dunia 2018WasitBola InternasionalLiga 1

Berita Terkini