x

Resmi Tinggalkan Arsenal, Wilshere Beri Pesan Mendalam ke Fans The Gunners

Rabu, 20 Juni 2018 09:38 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
Jack Wilshere, akan meninggalkan Arsenal musim panas ini.

Jack Wilshere resmi mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Arsenal musim panas ini. Pemain berusia 26 tahun ini telah bersama The Gunners sejak usia sembilan tahun dan telah membuat 197 penampilan untuk klub.

Dilansir dari Metro, meskipun membuat 38 penampilan untuk Arsenal musim lalu, ia memutuskan untuk hengkang setelah pertemuan dengan pelatih baru, Unai Emery yang menyimpulkan Wilshere tak akan mendapat banyak waktu bermain regular musim depan.

Baca Juga

1. Bebas Transfer

Jack Wilshere saat berseragam Timnas Inggris.

Wilshere pernah menghabiskan musim 2016/17 dengan status pinjaman di Bournemouth. Sekembalinya ke Arsenal, ia tak banyak dimainkan karena terkena cedera. Ia pun tak ditawari kontrak baru sehingga akan berstatus bebas transfer  akhir Juni ini.

Beberapa klub Inggris seperti Crystal Palace, West Ham, dan Wolves yang baru promosi ke Liga Primer Inggris merupakan deretan tim yang tertarik pada Wilshere.


2. Tak Ingin Berkomentar

Unai Emery, pelatih Arsenal.

Sementara Emery sendiri ketika ditanya mengenai kepergian Wilshere enggan berkomentar banyak.

“Hari ini, saya ingin berbicara tentang tim secara menyeluruh dan tidak ingin berbicara satu per satu pemain karena saya juga bertemu dengan Ivan Gazidis, Raul Sanllehi, dan Sven Mislintat. Kami pikir kami perlu perubahan, hal-hal kecil,” pungkasnya.


3. Beri Pesan Emosional

Selebrasi Jack Wilshere saat membela Arsenal di Liga Primer Inggris.

Selain mengonfirmasi kepergiannya, Wilshere juga memberikan pesan menyentuh kepada penggemar  Arsenal melalui akun instagram. Ia menegaskan ingin tetap berada di Arsenal dan sudah berusaha untuk mendapatkan kontrak baru. Namun setelah pertemuan dengan Emery, maka ia merasa opsi yang mungkin adalah keluar dari klub.

"Saya yakin semua orang dapat mengerti bahwa pada titik ini dalam hidup dan karier saya, saya harus bermain regular di tim utama namun akan sangat sulit untuk melakukannya di Arsenal. Saya tidak punya pilihan selain mengambil peluang lain untuk meningkatkan karir saya di lapangan," ujarnya.

Ia pun tak lupa mengungkapkan rasa terimakasih yang mendalam pada semua fans yang telah mendukungnya kini dan selalu berharap agar Arsenal bisa terus mendapatkan hasil yang baik ke depan.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018. 

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArsenalJack WilshereUnai EmeryLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini