x

Unai Emery Puji Bernd Leno Setinggi Langit, Cech Dibuang dari Arsenal?

Rabu, 20 Juni 2018 13:37 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
Unai Emery, pelatih Arsenal.

Arsenal resmi merekrut kiper muda asal Jerman, Bernd Leno yang sebelumnya bermain untuk Bayer Leverkusen. Leno diboyong ke Emirates Stadium dengan banderol 22 juta euro atau 355 miliar rupiah.

Proses transfer ini tentunya melibatkan Unai Emery, sang pelatih baru Arsenal. Emery pun menyambut baik kedatangan Leno, hingga memuji dirinya seperti kiper yang pantas disandingkan dengan kiper-kiper nomor satu dunia.

Baca Juga

1. Puji Bernd Leno

Kiper anyar Arsenal Bernd Leno saat diperkenalkan publik.

Emery pun mengaku senang karena berhasil mendapatkan kiper kelahiran 4 Maret 1992 itu. Ia juga sampai memuji Leno sebagai penjaga gawang berkualitas tinggi yang mampu disandingkan dengan kiper-kiper nomor satu dunia.

"Kami sangat senang bahwa Bernd Leno akan bergabung dengan kami. Bernd adalah penjaga gawang berkualitas tinggi dan berpengalaman,” kata Emery seperti dikutip dari situs resmi Arsenal, Rabu (20/06/18).

"Dia telah menjadi pemain top dan kiper nomor satu bersama Leverkusen di Bundesliga Jerman selama tujuh tahun terakhir. Kami semua gembira bahwa Bernd telah memilih Arsenal Football Club dan berharap untuk mulai bekerja dengan dia di pra-musim," sambung Emery.


2. Cech Dibuang?

Petr Cech dan David Ospina.

Dengan kedatangan Leno ke Emirates Stadium, posisi Cech akan digantikan olehnya. Leno pun langsung ditunjuk manajer asal Spanyol itu menggantikan posisi penjaga gawang utama yang sebelumnya diisi oleh Cech.

Banyak kabar yang beredar bahwa Cech akan dipinjamkan ke Napoli. Namun itu hanya kabar burung semata, Cech sendiri baru saja diberi nomor punggung 1 untuk musim 2018/19.

Sementara petaka menghampiri kiper lainnya, David Ospina yang kabarnya akan ditendang dari skuat The Gunners. Namun sampai saat ini belum ada kabar pasti mengenai kabar ini.


3. Kehilangan Jack Wilshere

Jack Wilshere, resmi meninggalkan Arsenal akhir musim ini.

Setelah membela Arsenal selama 17 tahun, kontrak dari gelandang asal Inggris ini resmi tak diperpanjang. Wilshere harus mengakhiri kariernya bersama Arsenal.

Sejauh ini, pemain berusia 26 tahun itu sudah menjajaki 197 laga dan mencetak 14 gol. Kesepakatannya dengan Emey tak berujung mufakat, karena jika Wilshere tetap berada di kubu The Gunners ia tak akan mendapat banyak menit bermain.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArsenalBayer LeverkusenPetr CechUnai EmeryLiga Primer InggrisBernd LenoLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini