x

Bima Sakti Bocorkan Alasan Pemanggilan Stefano Lilipaly ke Timnas U-23

Kamis, 21 Juni 2018 17:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Joko Sedayu
Penentu kemenangan Timnas atas Singapura, Stefano Lilipaly.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla akhirnya memanggil gelandan Bali United, Stefano Lilipaly, untuk bergabung bersama 22 pemain lain dalam persiapan uji coba melawan Korea Selatan, Sabtu (23/06/18) nanti di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Panggilan tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi Stefano semenjak terakhir bermain pada tanggal 2 September 2017 lalu, dalam laga uji coba kontra Fiji di Stadion Patriot Bekasi.

Baca Juga

1. Alasan Lilipaly Dipanggil

Pelatih Timnas U-23, Luis Milla, punya alasan tersendiri untuk memanggil Stefano Lilipaly.

Kehadiran Stefano Lilipaly pada pemusatan latihan kali ini bisa dibilang menjadi hal yang sudah dinantikan seluruh pecinta sepakbola Indonesia. Pasalnya pemain naturalisasi itu punya catatan mentereng di putaran pertama Liga 1 yakni sebagai pemain lokal dengan catatan gol terbanyak (8 gol sejauh ini).

Rupanya hal itu pula yang membuat Luis Milla tergugah dan memutuskan menyertakan Fano (panggilan Lilipaly) dalam uji coba akhir pekan ini, sehingga kemampuannya bisa dilihat dan dinilai, apakah layak untuk jadi salah satu pemain senior yang dibawa ke Asian Games 2018.

"Coach Luis selalu memberikan kesempatan bagi pemain yang bermain di liga, siapa pun itu. Siapa yang bisa menunjukkan performa yang baik, kontribusi yang besar bagi klubnya akan dipanggil coach Luis. Apalagi Stefano pernah dipanggil dan dia menunjukkan performa yang sangat bagus belakangan," beber Bima Sakti, asisten pelatih Timnas U-23, Luis Milla.


2. Janji Lilipaly untuk Timnas

Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, berjanji tampil all out bersama Timnas Indonesia U-23.

Di sisi lain, Fano mengaku senang dan bangga bisa kembali dipercaya memperkuat Timnas Indonesia. Pemain berusia 28 tahun itu berjanji akan memberikan penampilan terbaik bersama Timnas U-23 meski laga akhir pekan nanti hanya bertajuk uji coba.

Bagi Fano, kesempatan memakai seragam Timnas adalah kesempatan yang langka dan ia sangat bangga akan hal tersebut.

"Yang pertama saya ingin mengatakan bila saya selalu bangga bermain untuk Timnas Indonesia baik itu kelompok umur U-23 ataupun senior. Saya bersama pemain-pemain terbaik Indonesia akan membela bendera yang sama yaitu Indonesia," ujarnya.

"Saya tahu pemanggilan ini hanya untuk pertandingan melawan Korea Selatan. Tapi saya pastikan bila saya akan memberikan segalanya dan berharap bisa membawa sesuatu yang lebih baik untuk tim," tutup Fano.


3. Catatan Lilipaly

Stefano Lilipaly ketika tampil bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Lilipaly, yang kini sudah berusia 28 tahun, sudah mencatat 10 pertandingan internasional bersama Merah Putih. Mantan pemain Cambuur dan Telstar itu menjadi andalan Timnas Indonesia ketika berkancah di Piala AFF 2016.

Dia pertama kali memperkuat Timnas Indonesia pada 2013 ketika berhadapan dengan Filipina pada laga uji coba. Total, dari 10 laga dia sudah mencatat 2 gol dan 3 assist.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018

Indonesia U-23Stefano LilipalyTimnas Indonesia U-23Bima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini