x

Piala Dunia 2018: Eks Pelatih Kroasia Yakin Negaranya Permalukan Argentina

Kamis, 21 Juni 2018 18:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Joko Sedayu
Argentina vs Kroasia

Menghadapi Argentina, mantan pelatih Kroasia di Piala Dunia 1998, Miroslav Blazevic sangat optimis tentang peluang kemenangan negaranya dalam laga kali ini.

Blazevic berhasil membawa Kroasia ke babak semifinal di Prancis pada 20 tahun lalu. Ia merasa tim asuhan Zlatko Dalic saat ini juga dapat mencapai prestasi serupa.

Kroasia membuka pertandingan di Grup D Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 2-0 atas Nigeria dan berhasil meraih 3 poin. Sementara Argentina hanya mengoleksi satu poin karena ditahan imbang Islandia 1-1.

Baca Juga

1. Banyak Pemain Bagus

Ivan Rakitic, Mario Mandzukic, Luka Modric di Timnas Kroasia.

Setelah tampil memukau di Euro 2016, Kroasia telah diprediksi akan menjadi tim tangguh di Piala Dunia 2018. Terlebih mereka memiliki pemain seperti Luka Modric dan Ivan Rakitic yang bermain di dua klub elite Spanyol.

"Ada banyak bakat di tim Kroasia ini. Ada beberapa pemain hebat yang ada di skuat seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, Dejan Lovren, Ivan Perisic, dan Mario Mandzukic. Mereka adalah pemain di level atas," kata Blazevic seperti dikutip dari Goal.


2. Percaya Pada Pilihan Pelatih

Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia.

Blazevic menyebutkan Dalic yang melatih Timnas kini pasti telah berpikir banyak sebelum menyusun timnya untuk dibawa ke Rusia.

"Memang ada dua atau tiga yang relatif tidak dikenal, tetapi mereka mampu bersinar dan memenangkan kepercayaan dari pelatih kami. Karena alasan inilah saya sangat optimis," paparnya

Kroasia lolos ke Piala Dunia setelah menempati posisi runner-up grup tepat di belakang Islandia.


3. Bisa Terjadi Kejutan

Timnas Kroasia.

Bagi Blazevic banyak hal bisa terjadi di sepakbola termasuk Kroasia yang berpeluang lolos ke babak berikut.

"Selalu ada tim favorit. Tapi, saya yakin kali ini akan ada kejutan. Kroasia adalah favorit di mata saya. Namun, seorang pelatih sepakbola tidak selalu harus menjadi pengamat," ungkapnya.

"Sepakbola selalu sulit diprediksi, dan sering terjadi bahwa media salah. Tapi itu sebabnya sepakbola juga menarik. Tidak ada yang bisa berpura-pura mengetahui kebenaran," tambah Blazevic.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018

KroasiaArgentinaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini