x

Legenda Chelsea Terpilih Jadi Asisten Maurizio Sarri

Kamis, 21 Juni 2018 09:18 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Yohanes Ishak
Maurizio Sarri (mantan Pelatih Napoli).

Terpilihnya Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea juga menyeret nama legenda The Blues, Gianfranco Zola. Sarri yang secara resmi akan meninggalkan Napoli pada akhir bulan ini dikabarkan membawa Zola untuk menjadi asistennya di Stamford Bridge. 

Baca Juga

1. Pekan Depan Sarri Diresmikan?

Maurizio Sarri, calon pelatih Chelsea.

Dilansir dari The Sun, tim asal London Barat ini ingin bergerak cepan untuk meresmikan Maurizio Sarri sebagai pelatih mereka di musim 2018/19 nanti. Bahkan, mereka berencana ingin memperkenalkan Sarri sebagai pengganti Conte pada pekan depan.

Namun, saat ini perwakilan Chelsea juga tengah melakukan negosiasi dengan pihak Napoli. Ya, The Pensioners mengaku keberatan dengan klausul pelepasan Sarri yang senilai 8 juta pounds atau nyaris mencapai Rp150 miliar.

Menariknya, seakan yakin Sarri dapat mereka resmikan di pekan depan, Chelsea juga ingin salah satu legenda mereka, Gianfranco Zola jadi asisten bagi Sarri.


2. Zola Sang Legenda Chelsea

Ganfranco Zola Staff Pelatih Chelsea yang akan dampingi Maurizio Sarri

Terpilihnya Zola sebagai asisten pelatih Sarri di musim depan bukannya tanpa alasa. Pria yang juga berasal dari Italia ini mempunyai sejarah yang tentuya sangat dikenang bagi tim London Biru.

Ya, pria yang dulunya berposisi sebagai striker ini pernah membela Chelsea dari tahun 1996 hingga 2003 dan telah mencetak 70 gol, 16 assists, dalam 287 pertandingan di seluruh kompetisi yang ia mainkan.

Berkat torehan golnya itu Zola juga berperan dalam memberikan berbagai gelar bergengsi seperti, 2 Piala FA, dan masing-masing 1 gelar, UEFA Cup Winners, Uefa Super Cup, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Dapat dikatakan juga Zola merupakan sosok yang akan dikenang sepanjang masa oleh Chelsea. Hal itu dapat dilihat dari The Blues yang mempensiunkan nomor punggung 25 yang dulunya dipakai oleh Zola.


3. Napoli Telah Lebih Dulu Dapatkan Pengganti

Carlo Ancelotti, pelatih anyar Napoli.

Sebelum Chelsea meresmikan Sarri sebagai pelatih mereka di musim depan, Napoli telah lebih dulu mengumumkan pelatih baru mereka yang juga mantan juru taktik Chelsea, yakni Carlo Ancelotti.

Pelatih yang juga pernah menangani AC Milan, Real Madrid, dan Bayern Munchen ini diplot sebagai pelatih Partenopei di musim depan, di saat Sarri belum memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di San Paolo.

Namun, karena hubungannya yang buruk dengan Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis yang juga tidak sabar menunggu keputusan dari Sarri membuatnya langsung mengambil keputusan untuk menjadikan Ancelotti sebagai pelatih klubnya di musim depan.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ChelseaAntonio ConteGianfranco ZolaLiga Primer InggrisMaurizio SarriLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini