x

Piala Dunia 2018: Kalimat Menohok Mourinho kepada Caballero

Jumat, 22 Juni 2018 14:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Kiper Argentina, Willy Caballero.

Argentina terancam gagal lolos dari Grup D Piala Dunia 2018 setelah kalah 3-0 dari Kroasia pada Jumat (22/06/18) dini hari WIB. 

Hasil tersebut membuat Albiceleste tertahan di peringkat ketiga klasemen, dengan koleksi satu poin. Sedangkan Kroasia berada di puncak dengan raihan enam poin.

Baca Juga

1. Blunder Caballero

Penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero

Dalam laga tersebut, kiper Argentina, Willy Caballero, sempat menjadi sorotan lantaran dirinya melakukan blunder fatal di menit ke-53 yang berbuah gol pertama untuk Kroasia. 

Kiper kedua Chelsea itu gagal mengembalikkan bola hasil operan pemain belakang Argentina. Winger Kroasia, Ante Rebic, pun dengan sigap memanfaatkanya menjadi gol. 


2. Ucapan Mourinho

Mourinho

Sebelum Caballero melakukan blunder, pelatih Man United, Jose Mourinho, ternyata pernah memberikan kritik terhadap performa kiper Argentina tersebut saat menghadapi Islandia. 

"Tak ada bedanya memasang Caballero dan saya sebagai kiper karena saya akan melakukan penyelamatan dalam jumlah yang sama dengannya," ujar Mourinho kepada Russia Today.

Ucapan Mourinho ini benar-benar menohok untuk Caballero di mana dirinya disamakan dengan Mourinho dalam menjaga gawang. Namun, dengan blunder yang dilakukan Caballero di laga melawan Kroasia sepertinya apa yang diucapkan Mourinho ada benarnya.


3. Harapan Terakhir

Lionel Messi tertunduk lesu usai gawang Argentina kebobolan.

Walau tipis, Argentina masih punya harapan di laga terakhir melawan Nigeria. Asalkan Argentina bisa menang melawan Nigeria, maka Lionel Messi cs bisa lolos ke babak 16 besar. Namun, hal itu pun dengan catatan jika Islandia gagal menang atas Nigeria dan Kroasia.  

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Jumat (22/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaJose MourinhoLionel MessiWilly CaballeroPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini