x

Wow! Bocah Pakistan Pimpin Lemparan Koin Laga Brasil vs Kosta Rika

Sabtu, 23 Juni 2018 15:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Ahmed Raza di antara wasit yang memimpin laga Brasil vs Kosta Rika.

Pakistan boleh jadi tak mengikuti Piala Dunia 2018. Namun, bukan berarti mereka tak bisa berbangga. Salah satu remaja Pakistan bernama Ahmed Raza terpilih untuk mengiringi wasit laga Brasil vs Kosta Rika melakukan coin toss. 

Baca Juga

1. Keluarga Pembuat Bola

Paulinho saat laga Brasil vs Kosta Rika di Piala Dunia 2018

Ahmed Raza yang baru berusia 15 tahun ikut mengiringi wasit untuk melakukan pelemparan koin di hadapan Kapten Brasil, Thiago Silva, dan Kapten Kosta Rika, Bryan Ruiz, pada Jumat (22/06/18). 

Ahmed terpilih bukan tanpa alasan. Orang tua Ahmed adalah putra dari Shabbir Ahmed, yaitu seorang pembuat bola untuk Piala Dunia. Shabbir Ahmed merupakan generasi ketiga keluarga penjahit bola Piala Dunia FIFA di Pakistan. 


2. Dibuatkan Film

Ahmed Raza di antara wasit yang memimpin laga Brasil vs Kosta Rika.

Berdirinya Ahmed Raza di lapangan Stadion Saint Petersburg menandai untuk pertama kalinya seorang perwakilan Pakistan bisa terlibat di pergelaran resmi seperti pertandingan Piala Dunia. 

Untuk merayakan hal ini, perusahaan minuman bersoda Coca-Cola mendokumentasikan perjalanan Ahmed Reza dari jalanan Sialkot di Paksitan menuju panggung Piala Dunia di Moskow. Coca-Cola berkolaborasi dengan pembuat film peraih dua kali Academy Award, Sharmeen Obaid-Chinoy. Dokumentasi perjalanan Ahmed akan dirilis pada Juli 2018 mendatang. 


3. Penggemar Neymar

Neymar merayakan golnya ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2018.

Ahmed Raza sendiri termasuk beruntung, karena ia sendiri merupakan penggemar berat Neymar Jr. 

"Saya tidak pernah membayangkan bisa ada di sini. Ini seperti sebuah mimpi yang menjadi nyata," ujar Ahmed Raza dikutip dari Pakobserver.net.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Sabtu (23/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

Kosta RikaBrasilPiala Dunia 2018PakistanBola Internasional

Berita Terkini