x

Piala Dunia 2018: Dukung Southgate, Fans Inggris Kompak 'Cedera Bahu'

Sabtu, 23 Juni 2018 19:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Gareth Southgate yang mengalami cedera bahu sedang memberikan arahan kepada anak buahnya.

Ada-ada saja cara fans Timnas Inggris dalam memberian dukungannya bagi negaranya. Baru-baru ini timbul tren baru di Inggris yang berkaitan dengan kiprah The Three Lions di Piala Dunia 2018. 

Baca Juga

1. Cedera Southgate

Fans Inggris kompak gunakan arm sling untuk dukung Gareth Southgate

Para fans ramai-ramai menampilkan foto dirinya menggunakan arm sling atau penyangga lengan yang biasa dikenakan orang yang sedang cedera bahu. Ternyata apa yang dilakukan para fans Inggris ini merupakan bentuk dukungan bagi pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, yang mengalami cedera bahu usai terjatuh saat joging. 


2. Sampai ke Pemain

Fans Inggris kompak gunakan arm sling untuk dukung Gareth Southgate

Dukungan unik yang dilakukan para fans ini pun telah sampai ke para pemain-pemain The Three Lions. Foto-foto dan video dari para fans ini telah dilihat oleh sejumlah pemain Timnas Inggris. 

Bek Timnas Inggris, Kyle Walker, menyambut positif dukungan unik yang diberikan para fans. Ia mengaku telah melihat video tren penggunaan arm sling ini. 

"Ini sangat positif bagi kami. Kami telah melihat video para fans dari sini," ujar Walker dikutip dari The Sun. 

"Saya ingin mengatakan pada para fans, 'Tetap Lanjutkan'. Kami pergi sebagai satu, kami hanya perlu untuk terus berjuang," ujarnya. 


3. Puji Southgate

Fans Inggris kompak gunakan arm sling untuk dukung Gareth Southgate

Salah satu fans yang mengikuti tren arm sling, Gareth Tzouvanni, mengaku mengagumi kerja dari Gareth Southgate. Ia pun yakin Inggris bisa mencapai hasil maksimal di Piala Dunia Rusia. 

"Dia (Southgate) adalah pelatih yang hebat, dan kali ini jelas akan menjadi tahun kami. Saya tidak sabar untuk babak final!" ujar Tzouvanni. 

InggrisPiala Dunia 2018Gareth SouthgateBola Internasional

Berita Terkini