x

Termasuk Messi, 8 Pemain Argentina Ini Pensiun Usai Piala Dunia 2018?

Sabtu, 23 Juni 2018 10:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Lionel Messi saat laga Grup D Piala Dunia 2018, Argentina vs Kroasia.

Usai penampilan mengecewakan di Piala Dunia 2018 kali ini, muncul "badai" dalam Timnas Argentina. Laman Mundo Albiceleste mengklaim bahwa para pemain Argentina kecewa dan tak puas dengan kepelatihan Jorge Sampaoli.

Ujung-ujungnya, mereka menuntut penggantian pelatih. Bahkan Lionel Messi dkk dikabarkan bakal pensiun dari timnas usai gelaran Piala Dunia 2018 ini.

Baca Juga

1. Tuntut Sampaoli Dicoret

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli

Usai dipermalukan Kroasia 0-3, Jumat (22/06/18) kemarin, Mundo Albiceleste mengabarkan jika para pemain Argentina mengadakan pertemuan dadakan di ruang ganti. Mereka menuntut Jorge Sampaoli dipecat sebagai pelatih sebelum laga melawan Nigeria.

Sebagai gantinya, mereka menginginkan Jorge Burruchaga. Mantan pemain berjuluk El Burru ini adalah pencetak gol kemenangan Argentina di Piala Dunia 1986 melawan Jerman.


2. Ramai-ramai Pensiun?

Skuat Tim Nasional Argentina di Piala Dunia 2018.

Kemudian seorang wartawan TNT Sports LA, Hernan Castillo, melaporkan bahwa Sampaoli akan tetap memegang jabatan sebagai pelatih dalam laga Argentina vs Nigeria.

Namun laga melawan John Obi Mikel dkk itu akan menjadi laga terakhir bagi sejumlah pemain untuk Argentina. Marcos Rojo, Ever Banega, Lucas Biglia, Sergio Aguero, Angel di Maria, dan Javier Mascherano akan pensiun usai Piala Dunia 2018. Sementara untuk Lionel Messi dan Gonzalo Higuain, mereka akan benar-benar pensiun dari sepakbola internasional.


3. Zabaleta Yakin Messi Akan Pensiun

Lionel Messi dalam laga Argentina vs Haiti.

Sebelumnya, Pablo Zabaleta, yang merupakan bagian dari Timnas Argentina dan berhasil mencapai final Piala Dunia 2014, percaya Messi bisa gantung sepatu untuk bermain bersama Argentina jika mereka gagal untuk melaju ke babak 16 besar.

"Saya merasa sangat kasihan kepada Lionel Messi. Ini adalah kesempatan terakhirnya untuk memenangkan sesuatu dengan Argentina. Jadi saya tidak akan terkejut melihat dia pensiun dari sepakbola internasional setelah ini,” jelasnya seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Dia akan sangat kecewa dan butuh empat tahun lagi untuk sampai ke Piala Dunia 2022 di Qatar," tambahnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Sabtu (23/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaLionel MessiGonzalo HiguainSergio AgueroPiala Dunia 2018Jorge SampaoliBola Internasional

Berita Terkini