x

Pemain Andalan Masing-masing Negara di Grup H Piala Dunia 2018

Sabtu, 23 Juni 2018 08:11 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Piala Dunia Grup H Polandia, Senegal, Kolombia dan Jepang.

Piala Dunia 2018 telah menyelesaikan matchday 1 dan beberapa matchday 2. 32 negara telah memberikan yang terbaik dalam pertandingan guna memperebutkan trofi berlapis emas Piala Dunia. 

Setiap negara peserta, tentu saja mempunya satu pemain andalan. Satu pemain yang akan menjadi tumpuan untuk meraih prestasi setinggi-tingginya di Piala Dunia 2018. 

Meski Piala Dunia 2018 sudah dimulai, menarik untuk melihat siapa saja pemain andalan, masing-masing negara peserta Piala Dunia 2018. 

Berikut INDOSPORT menyajikan 4 pemain andalan di Grup H. 

Baca Juga

1. Sadio Mane - Senegal

Sadio Mane berusaha melepaskan diri dari penjagaan para pemain Polandia, di laga Grup H Piala Dunia 2018.

Tampil apik dalam 44 laga bersama Liverpool, mencetak 20 gol dan 9 assist, pantas rasanya jika Sadio Mane menjadi andalan Senegal di Piala Dunia 2018. Mane yang memulai debutnya bersama Senegal pada tahun 2002, kini dipercaya menjadi kapten. 

Mane memimpin skuat Les Lions de la Teranga saat mengalahkan tim kuat dan dengan peringkat tinggi, Polandia. Sempat tak diunggulkan, Senegal mampu menang dengan skor 2-1. 

Permainan Mane dari sayap memberikan peluang bagi rekan-rekannya yang lain untuk menyerang pertahanan lawan. Dalam dua laga berikutnya, Mane diharapkan mampu membawa Senegal meraih hasil positif, agar dapat lolos ke babak 16 besar. 


2. Shinji Kagawa - Jepang

Selebrasi Kagawa usai cetak gol ke gawang Kolombia di Piala Dunia 2018.

Salah satu dari 4 pemain paling senior di kubu Samurai Biru. Shinji Kagawa memberikan satu gol dari titik penalti saat Jepang mencetak sejarah dengan menjadi negara Asia pertama yang mengalahkan negara Amerika Latin di pentas Piala Dunia. 

Bermain sebagai trequartista, Kagawa diharapkan terus memberikan permainan apik dan membantu Jepang meraih misi menjadi juara dunia. 


3. Robert Lewandowski - Polandia

Lewandowski dan Blaszczykowski saat membela Timnas Polandia.

Tajam di klub, tajam pula saat membela Timnas. Robert Lewandowski tak diragukan lagi menjadi pemain paling diandalkan di Timnas Polandia. 

55 gol dari 95 pertandingan bersama negara berjuluk Bialo-Czerwoni sudah menjadi bukti. Lewandowski masih punya dua pertandingan lagi untuk menunjukkan tajinya, jika ingin Polandia melangkah ke babak selanjutnya. 


4. Juan Cuadrado - Kolombia

Juan Cuadrado menjadi model penampilan jersey anyar Kolombia untuk Piala Dunia Rusia 2018.

Cuadrado sudah memenangkan gelar Liga Primer Inggris dan Serie A Italia, kini saatnya ia memberikan semua kemampuannya untuk Kolombia. Pada Piala Dunia 2014 lalu, Kolombia hanya sampai babak perempatfinal. 

Dan di Piala Dunia 2018 jalan terjal harus dihadapi karena kalah di pertandingan pertama. Menjadi tugas Cuadrado untuk membawa Kolombia bangkit di laga-laga berikutnya. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Sabtu (23/06/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Juan CuadradoRobert LewandowskiPiala Dunia 2018Sadio ManeBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018Listicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini