x

Piala Dunia 2018: Pelatih Korea Klaim Meksiko Bisa Dibantu ‘Sosok Halus’

Sabtu, 23 Juni 2018 15:07 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Timnas Meksiko saat sedang latihan (insert: kondisi cuaca cerah di sekitar Stadion Rostov).

Jadwal Piala Dunia 2018 hari ini, Sabtu (23/06/18) akan menyuguhkan salah satu pertandingan, yakni Korea Selatan yang akan melawan Meksiko pukul 22:00 WIB.

Sebelum bertanding, pelatih Korea Selatan (Korsel), Shin Tae-yong mengaku jika sang lawan akan mendapatkan sedikit keuntungan.

Baca Juga

1. Dibantu ‘Sosok Halus’

Skuat Meksiko saat sedang mendengarkan arahan dari pelatih mereka di Stadion Rostov jelang lawan Korea Selatan.

Menurut Tae-yong, nantinya Meksiko akan terbantu dengan ‘sosok halus’ dalam pertandingan tersebut.

Namun ‘sosok halus’ yang dimaksud bukanlah hantu atau mahkluk gaib lainnya, melainkan kondisi cuaca.

Dilansir dari Sportsmole, pelatih berusia 49 tahun itu mengaku dalam laga nanti cuaca di Stadion Rostov akan panas dan cuaca ini dianggap Tae-yong sudah terbiasa dialami oleh Meksiko.

“Saya rasa, di sini jauh lebih panas dari yang kami kira. Saya pikir, ada sekitar 15 derajat dengan perkiraan cuaca kami sebelumnya,” imbuhnya.


2. Cuaca Bisa Pengaruhi Pemain

Korea Selatan saat sedang latihan.

“Jelas, pemain kami harus benar-benar bisa menyesuaikannya dengan baik. Tapi sepertinya semua akan berjalan baik-baik saja, karena perkiraan saya pukul 6 sore (waktu setempat) itu sudah mulai ada angin sejuk, apalagi setelah matahari tenggelam,” tambahnya.

“Pastinya cuaca bisa berpengaruh dan saya rasa cuaca ini sangat mendukung Meksiko. Ini karena mereka tentu sudah terbiasa dengan cuaca panas dan perubahan cuaca ini tentu berdampak buruk bagi kami,” lanjutnya.


3. Harus Menang

Shin Tae-yong, pelatih Korea Selatan.

Korea Selatan jelas harus meraih kemenangan melawan Meksiko dalam pertandingan kedua di Grup F Piala Dunia 2018 ini demi memudahkan langkah mereka untuk melaju ke babak 16 besar.

Pada pertandingan pertama, mereka harus menyerah dengan skor 0-1 dari Swedia, sementara Meksiko pada laga pertama secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan melawan juara bertahan, Jerman.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

MeksikoKorea SelatanPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini