x

Secara Tak Langsung, Ozil Buat Wilshere Pergi dari Arsenal

Sabtu, 23 Juni 2018 20:40 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mesut Ozil dalam laga perdana Grup F, Jerman vs Meksiko, Minggu (17/06/18).

Gelandang Arsenal asal Jerman, Mesut Ozil, secara terang-terangan menginginkan nomor punggung 10 milik Jack Wilshere. Keinginan tersebut ia sampaikan setelah kabar kepergian Wilshere dari Stadion Emirates. Ozil diketahui telah lama mengincar nomor punggung ikonik tersebut.

Saat ini Ozil masih mengenakkan nomor punggung 11 di Arsenal. Di balik keinginan memakai nomor punggung 10, Ozil ternyata memiliki tujuan terselubung.

Baca Juga

1. Keinginan Sponsor

Gelandang Tim Nasional Jerman Mesut Ozil.

Ozil telah menjalin kerja sama dengan brand sepatu ternama Adidas. Perusahaan asal Jerman tersebut percaya bahwa nomor punggung 10 akan membawa nilai jual yang tinggi bagi Ozil.

Keinginan Adidas setidaknya telah terwujud di tim nasional Jerman. Ozil memakai nomor punggung 10 saat berlaga di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.


2. Nomor Keramat

Gelandang Tim Nasional Jerman Mesut Ozil.

Nomor punggung 10 identik dengan pemain yang beroperasi di lini tengah. Perannya sangat sentral di lapangan tengah untuk membagi bola dan menciptakan peluang. Tak khayal, Ozil menginginkan nomor punggung di Arsenal.

Legenda The Gunner Dennis Bergkamp semasa jayanya pernah mengenakkan nomor punggung 10. Ozil setidaknya ingin menjadikan dirinya sejajar dengan sang legenda.


3. Hadiah dari Kontrak Baru

Mesut Ozil saat mengenakan seragam Timnas Jerman.

Ozil telah memperpanjang masa baktinya di Arsenal hingga 2021. Kesetiaan pemain keturunan Turki tersebut layak diganjar penghargaan. Kontribusinya bagi Arsenal juga tak perlu diragukan dalam memasok umpan ke lini depan.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, jelas tidak mempunyai alasan untuk tidak memberikan nomor punggung 10 kepada Ozil.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Sabtu (23/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArsenalMesut OzilAdidasJack WilshereLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini