x

Piala Dunia 2018: Chicharito Jadi Man of the Match Korea Selatan vs Meksiko

Minggu, 24 Juni 2018 01:00 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Javier Hernandez, striker Timnas Meksiko.

Penyerang Meksiko, Javier ‘Chicarito’ Hernandez terpilih untuk menjadi man of the match di laga sarat gengsi antara Korea Selatan kontra Meksiko. Laga yang digelar di Rostov Arena, pada Sabtu (23/06/18) malam ini berakhir untuk keunggulan Meksiko dengan skor 2-1.

Mantan pemain Manchester United itu berhasil tampil gemilang dan berhasil mencetak gol penting untuk Timnas Meksiko. Berkat torehan satu golnya itu membuat peluang Meksiko untuk bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 terbuka lebar. 

Baca Juga

1. Sumbang Satu Gol

Javier Hernandez selebrasi usai mencetak gol

Penyerang West Ham United ini berperan besar dalam laga tersebut. Terbukti, satu gol yang diciptakan Chicarito dipertengahan babak kedua berhasil mengunci dan mengungguli Korea Selatan di matchday kedua Grup F Piala Dunia 2018.

Chicarito mampu mencetak gol dimenit ke-66. Memanfaatkan umpan manis Hirving Lozano, Chicarito berhasil menceploskan bola ke gawang Korea Selatan. 


2. Terpilih Man of The Match

Javier Hernandez merayakan gol.

Berkat kegemilangannya dilaga tersebut, Penyerang berusia 30 tahun tersebut terpiluh untuk menjadi man of the match di laga sarat gengsi antara Korea Selatan kontra Meksiko.


3. Korea Selatan vs Meksiko

Korea Selatan vs Meksiko

Di babak pertama, skuat asuhan Juan Carlos Osorio itu berhasil unggul dengan skor tipis satu gol tanpa balas atas Korea Selatan. Satu gol yang tercipta dibabak pertama dicetak oleh Carlos Vela dimenit ke-26.

Memasuki babak kedua, Meksiko berhasil menambah keunggulan lewat aksi Javier Hernandez dimenit ke-66.  Korea Selatan berhasil memperkecil kedudukan lewat aksi Heung Son Min dimenit ke-90+3.

Sepakan kerasnya dari luar kotak pinalty gagal ditahan oleh penjaga gawang Meksiko, Guillermo Ochoa. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

MeksikoPiala DuniaJavier HernandezKorea SelatanPiala Dunia 2018Bola InternasionalBest of the Best Piala Dunia 2018

Berita Terkini