x

Selebrasi yang Mengejek Picu Kericuhan Antar Staf Pelatih Jerman vs Swedia

Minggu, 24 Juni 2018 09:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Laga Jerman vs Swedia sempat terjadi kericuhan antar staf pelatih.

Laga Grup F Piala Dunia 2018 antara Jerman dan Swedia sempat dinodai kericuhan yang terjadi di bench kedua tim, Minggu (24/06/18). Pelatih Swedia, Janne Anderson, menuding Jerman berselebrasi dengan cara mengejek stafnya.

Akhirnya keributan pun tak terhindarkan di penghujung laga yang berakhir dengan kemenangan Jerman 2-0 tersebut.

Baca Juga

1. Gara-gara Selebrasi

Laga Jerman vs Swedia sempat terjadi kericuhan antar staf pelatih.

Jerman memperpanjang asa untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai Toni Kroos mencetak gol penentu di menit 90+5. Tak ayal pemain dan staf Jerman pun langsung berselebrasi.

Namun sejumlah staf pelatih justru merayakan kemenangan itu dengan sedikit berlebihan. Mereka dinilai mengejek staf pelatih Swedia yang sedang berada di bench. Keributan pun tak terhindarkan. Beberapa orang saling dorong, bahkan pemain Swedia Martin Olsson, sempat menyiram staf Jerman dengan botol minumannya.


2. Pelatih Swedia Geram

Laga Jerman vs Swedia sempat terjadi kericuhan antar staf pelatih.

Pelatih Swedia Janne Anderson pun tak mampu menyimpan amarahnya. Ia merasa kesal karena staf Jerman tak bersimpati, malah mengejek tim yang kalah.

"Itu membuat saya sangat terganggu dan marah. beberapa pemimpin grup tim mereka berselebrasi dengan berlari ke arah kami, melakukan gestur mengejek ke wajah kami," tutur Anderson, dikutip Daily Mail.

"Orang-orang bertingkah buruk. Anda seharusnya membiarkan lawan Anda merasa sedih. Kami berjuang selama 90 menit dan di akhir seharusnya Anda berjabat tangan. Anda tak boleh bertingkah seperti mereka. Jadi saya sangat marah dengan kelakuan itu," lanjutnya.


3. Low Yakin tak Ada Provokasi

Timnas Jerman merayakan gol kedua yang dicetak Toni Kroos ke gawang Swedia.

Pelatih Jerman, Joachim Low, justru mengaku tak melihat tindakan provokasi apa pun dari timnya dan ia sendiri. Belakangan, Swedia mengaku beberapa staf Jerman mendatangi ruang ganti dan telah meminta maaf.

"Saya tak menyaksikan hal itu (provokasi). Siapa yang bertingkah? Apakah saya membuat gestur itu? Kami berkonsentrasi pada hal lain. Kami berpelukan dan gembira. Saya tak melihat gestur agresif apa pun," ucap Low.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu (24/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanJoachim LowSwediaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini