x

Takluk dari Korea Selatan, Bomber Timnas: Kita Kurang Beruntung

Minggu, 24 Juni 2018 13:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Beto Goncalves akan menjadi andalan di lini depan Timnas.

Striker Timnas Indonesia U-23, Alberto Goncalves menilai Timnas Indonesia tidak layak kalah dari Korea Selatan. Baginya, pasukan Garuda Muda hanya kurang beruntung.

Timnas Indonesia U-23 memang kembali menelan kekalahan dalam laga uji coba terakhir jelang tampil di Asian Games. Bermain di Stadion Pakansari, cibinong, Kabupaten Gobor, tim besutan Luis Milla ini takluk dengan skor 1-2.

Baca Juga

1. Kurang Beruntung

Beto Goncalves berupaya mengirim umpan ke kotak penalti Korea Selatan U-23.

Timnas Indonesia memang sempat tertinggal dahulu oleh Korea Selatan melalui gol Jeong Taewok di menit 43. Namun mereka mampu bangkit dan menyamakan kedudukan berkat tandukan kapten tim Hansamu Yama di menit 90+3.

Sayangnya, fokus dan konsentrasi para pemain Timnas U-23 lantas hilang di menit akhir sehingga skema tendangan bebas Korea Selatan menghasilkan kemelut yang mampu dimanfaatkan menjadi sebuah gol di menit ke-90+5 oleh Han Seunggyu.

Menanggapi hasil ini strike gaek Timnas Indonesia U-23, Alberto Goncalves angkat bicara. Baginya Indonesia kalah karena kurang beruntung.

"Kita sudah kerja keras untuk Timnas. Sayang, mereka (Korea) cetak gol di penghujung laga," keluh Beto.

"Saya pikir kita kurang beruntung. Dan mungkin kurang sabar," tambah pemain Sriwijaya FC ini.


2. Buang-buang Peluang

Timnas Indonesia U-23

Ungkapan Beto bukan tanpa alasan. Sebab bagi pemain naturalisasi ini, Indonesia sudah mampu memberikan perlawanan bagi Korea Selatan. Terbukti banyaknya peluang yang tercipta.

"Di babak pertama terutama, kita banyak peluang. Seperti coach bilang, kita sudah progres. Sudah bagus, jadi kita tetap kerja keras untuk ke depannya," beber dia.


3. Butuh Waktu

Beto Goncalves saat membawa bola dalam laga Indonesia vs Thailand.

Namun penampilan Beto sebagai seorang striker juga bukan tanpa celah. Sebab dia masih belum mampu menyumbangkan gol bagi Timnas Indonesia. Terkait hal ini, dia pun memiliki jawabannya.

"Saya sudah kerja keras untuk tim. Untuk gol, lama-lama akan datang. Kita punya peluang banyak. Tapi sayang, kita tidak cetak gol."

"Sepuluh hari saya libur. Kita kumpul baru beberapa hari. Saya pikir, kalau saat TC nanti panggil saya lagi, itu lebih bagus," tutup dia.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu (24/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Alberto GoncalvesTimnas Indonesia U-23Korea Selatan U-23Bola Internasional

Berita Terkini