x

4 Fakta Memukau yang Terjadi di Laga Polandia vs Kolombia

Senin, 25 Juni 2018 05:33 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Polandia vs Kolombia

Di pertandingan lanjutan penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 mempertemukan Tim Nasional Polandia berhadapan dengan Kolombia. Laga sarat gengsi ini berlangsung di Kazan Arena, Rusia, pada Senin (25/06/18) dinihari WIB.

Di babak pertama, skuat asuhan Jose Pekerman itu berhasil mengungguli Polandia dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut dicetak oleh pemain bertahan Kolombia, Yerry Mina di menit ke-40.

Kolombia berhasil memperbesar keunggulan di babak kedua lewat aksi Radamel Falcao di menit ke-70 dan Juan Cuadrado di menit ke-75. Dengan kemenangan ini, membuka peluang bagi Kolombia untuk bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. 

Baca Juga

1. 30 Gol Kolombia

Radamel Falcao berhasil mencetak gol ke gawang polandia

Penyerang Timnas Kolombia, Radamel Falcao telah berhasil mencetak sebanyak 30 gol bersama Kolombia. jumlah tersebut menjadi terbanyak diantara pemain lain di Timnas Kolombia.

Jumlah torehan gol Falcao sendiri masih bisa terus bertambah bersama Kolombia. asalkan dirinya selalu dipercaya untuk dipanggil dan mengisi skuat utama Timnas Kolombia. 


2. Selalu Terlibat

James Rodriguez terpilih menjadi man of the match

Pemain Timnas Kolombia, James Rodriguez selalu memberikan kontribusi besar pada saat tampil membela Kolombia. Terbukti, James telah terlibat dalam proses 10 gol yang diciptakan oleh Kolombia di dua Piala Dunia terakhir.

James Rodriguez sudah terlibat di 10 gol dalam 7 pertandingan di Piala Dunia bersama Kolombia. Dirinya telah berhasil mencetak 6 gol dan 4 assist.


3. Negara Eropa Pertama Tersingkir

Timnas Polandia saat sedang latihan.

Nasib tragis dialami oleh Tim Nasional Polandia di ajang bergengsi Piala Dunia 2018. Pasalnya, mereka harus tersingkir di ajang bergengsi empat tahunan tersebut. Polandia sendiri menjadi negara asal Eropa pertama yang harus angkat koper dari Rusia.

Skuat berjuluk ‎Biato-czerwoni itu harus rela tersingkir diajang Piala Dunia setelah menelan kekalahan keduanya dari Kolombia dengan skor 3-0. Sebelumnya, di laga pertama perdana Robert Lewandowski dkk harus menelan kekalahan dari Senegal dengan skor tipis 2-1. 


4. Gagal Lolos

Timnas Football Polandia PD 2018

Tim Nasional Polandia harus puas tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Robert Lewandowski dkk harus menelan dua kali kekalahan di fase grup Piala DUnia 2018.

Dengan hasil ini, membuat Polandia terus memperpanjang rekor tak pernah bisa lolos dari fase grup Piala Dunia sejak tahun 1986 silam. 

KolombiaPiala DuniaPolandiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini