x

Ini Bukti Seluruh Pelatih Berdarah Argentina 'Sekarat' di Piala Dunia 2018

Senin, 25 Juni 2018 18:35 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli.

Argentina hingga kini masih terus mendapatkan sorotan dari para pecinta sepakbola. Terlebih lagi dengan raihan buruk mereka di ajang Piala Dunia 2018 ini.

Jorge Sampaoli yang menggawangi Lionel Messi dkk masih terus dibayangi mimpi buruk Argentina di ajang sepakbola akbar empat tahunan tersebut.

Usut punya usut, ternyata bukan cuma Sampaoli seorang yang menjadi pelatih Argentina dengan nasib buruk di ajang Piala Dunia 2018 kali ini.

Baca Juga

1. Warga Satu Kampung

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman saat laga Grup H Piala Dunia 2018 menghadapi Jepang, Selasa (19/06/18).

Bisa dibilang seluruh pelatih asal Argentina terpaksa menelan pil pahit dalam perhelatan mereka di ajang tersebut. Selain Sampaoli, masih ada empat pelatih asal Argentina lainnya yang berlaga di Piala Dunia 2018.

Mereka adalah pelatih dari timnas Kolombia Jose Pekerman, Ricardo Gareca (Peru), Hector Cuper (Mesir), dan juga Juan Antonio Pizzi (Arab Saudi). Termasuk Sampaoli, kelima pelatih tersebut juga pernah berkelindan bersama di Piala Dunia 2006 lalu bersama timnas mereka.


2. Sekarat Berjamaah?

Pemain Kroasia, Ante Rebic, selebrasi usai bobol gawang Argentina di Piala Dunia 2018.

Sayangnya, timnas-timnas yang digawangi oleh kelima pelatih asal Argentina tersebut tampaknya terpaksa menelan pil pahit dan berjuang dalam sekrat mereka di ajang Piala Dunia 2018. 

Coba saja tengok Argentina yang tengah berada di ujung tanduk. Sedangkan Mesir, Peru, dan juga Arab Saudi sudah tersingkir lebih dahulu dari perhelatan sepakbola akbar itu. 

Hanya Kolombia yang masih menyisakan asa pasca membantai Polandia dengan skor 3-0. Meskipun, pada laga pertama Grup H mereka dikalahkan oleh Jepang dengan skor tipis 1-2.


3. Selalu Siap Mundur

Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli.

Kelima pelatih asal Argentina tersebut kini tengah berada di Rusia, dan mereka semua tahu konsekuensi dari kegagalan yang akan terjadi. Tidak ada bedanya dengan tekanan yang mereka rasakan ketika Piala Dunia dengan karir mereka selama ini sebagai pelatih di manapun.

Menghadapi hal tersebut, pelatih Argentina selalu harus punya kemampuan dan kesiapan pula untuk menerima kenyataan dan konsekuensi, bahwa 'taksi' akan selalu siap sedia membawa mereka pergi meninggalkan anak asuhan mereka.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaJose PekermanPiala Dunia 2018Jorge SampaoliBola Internasional

Berita Terkini