x

Piala Dunia 2018: Keren! Perangkap Offside Jepang Bikin Pemain Senegal Tak Berkutik

Senin, 25 Juni 2018 12:04 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Potret para pemain timnas Senegal melakukan Offside.

Jepang berhasil terhindar dari kekalahan saat menjalani laga kedua penyisihan Grup H Piala Dunia kontra Senegal pada Minggu (24/06/18) malam WIB.

Senegal sempat unggul terlebih dahulu sebanyak dua kali melalui kreasi Sadio Mane dan Moussa Wague. Namun, kolektivitas Jepang sukses memaksa Senegal bermain imbang 2-2, setelah mampu meyamakan kedudukan lewat aksi Takashi Inui dan Keisuke Honda.

Baca Juga

1. Pimpin Klasemen Sementara

Jepang memimpin klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2018.

Setelah terhindar dari kekalahan, Jepang pun mampu memuncaki klasemen sementara Grup H dengan perolehan empat poin. Raihan poin Jepang tersebut nyatanya sama dengan apa yang didapatkan Senegal.

Jepang pun diharuskan mencuri kemenangan di pertandingan terakhir penyisihan grup saat menghadapi Polandia. Karena tiga tim di Grup H ini memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.


2. Perangkap Offside yang Jenius

Jepang dan Senegal menjalani laga kedua penyisihan Grup H Piala Dunia 2018.

Terlepas dari hal itu, ternyata beberapa publik memuji jebakan offside yang diterapkan Jepang di pertandingan kontra Senegal malam tadi. Menurut sebagian besar pecinta sepakbola, perangkap offside Jepang dianggap sangat jenius.

Hal itu terjadi ketika Senegal mendapatkan tendangan bebas dan meluncurkan bola ke kotak penalti. Sejumlah pemain Jepang langsung bergerak maju dan meninggalkan enam pemain Senegal yang berada dalam posisi offside.


3. Komentar Netizen

Jepang dan Senegal menjalani laga kedua penyisihan Grup H Piala Dunia 2018.

Netizen pun tanpa ragu melayangkan pujian kepada tim besutan Akira Nishino melalui akun media sosialnya beberapa saat setelah pertandingan selesai.

“Jepang melepas jebakan offside terbaik dalam sejarah,” tulis salah satu netizen di akun pribadinya.

“Perangkap offside yang terjadi di Jepang sebelum turun minum adalah yang terbaik yang pernah saya lihat. Tidak kurang dari tujuh pemain Senegal sedang offside. Kerjasama tim yang luar biasa!."

Japan's offside trap is quite good. Talk about discipline, teamwork and synchronisation. #JPNSEN #WorldCup

“Perangkap offside Jepang cukup bagus. Bicara tentang disiplin, kerja tim dan sinkronisasi.”

“Bukankah itu jebakan offside terbaik yang pernah ada ?? Selamat, Jepang, kalian baru saja menerapkan standar baru  jebakan offside.”

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JepangPiala Dunia 2018SenegalBola InternasionalBest of the Best Piala Dunia 2018

Berita Terkini