x

Bila Lengser dari Kursi Pelatih Timnas Indonesia, Ini Permintaan Luis Milla

Senin, 25 Juni 2018 15:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Luis Milla memberikan arahan kepada para pemainnya. Herry Ibrahim

Posisi pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla memang masih abu-abu. Kontrak pelatih asal Spanyol ini tersisa kurang lebih dua bulan lagi atau berakhir selepas Asian Games 2018.

Baca Juga

Ia pun belum mendapat kepastian dari PSSI selaku induk federasi sepakbola Indonesia terkait masa depannya. Apakah akan diperpanjang ataupun tidak.


1. Milla Tak Masalah Jika Lengser

Pelatih Indonesia, Luis Milla.

Sadar akan hal ini, mantan pemain Barcelona ini pun tak ambil pusing. Jika nantinya harus lengser dari posisi pelatih Timnas Indonesia, hal tersebut tak akan menjadi masalah. 

Namun ada satu permintaan dari Milla untuk perkembangan Timnas Indonesia kedepannya.

"Buat saya Indonesia harus dengan cepat beradaptasi. Mau siapa nanti pelatihnya yang datang, Indonesia harus punya filosofi tersendiri," pesan Milla.


2. Harapan Milla untuk Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-23

Bukan tanpa alasan bagi Milla Timnas Indonesia harus memiliki filosofi permainan sendiri. Sebab hal ini menjadi penting sebagai pondasi dasar permainan Indonesia. 

"Hal pertama kita harus melihat apa yang ada di negara tersebut. Pemain seperti apa? di sini (Indonesia) nantinya bukan pemain yang beradaptasi. Tapi pelatih yang beradaptasi," tutup dia.


3. Tugas Berat

Luis Milla, pelatih Timnas Indonesia U-23.

Milla saat ini dihadapkan dengan tugas besar. Ia memiliki beban untuk memberikan prestasi bagi Skuat Garuda di ajang Asian Games 2018 Agustus nanti di Indonesia. Setidaknya ia ditargerkan menembus posisi empat besar di pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Berikut jadwal lengkap Piala dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PSSITimnas IndonesiaLuis MillaLiga Indonesia

Berita Terkini