x

Piala Dunia 2018: Takut Diistirahatkan, Harry Kane Memohon Dimainkan Lawan Belgia

Senin, 25 Juni 2018 12:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Penyerang Inggris, Harry Kane.

Inggris memastikan lolos ke babak 16 besar setelah mampu menghancurkan Panama 6-1 di laga kedua Grup G Piala Dunia 2018, Minggu (24/06/18). Harry Kane tampil impresif dalam laga tersebut dengan mencetak hat-trick

Tiga gol Harry Kane ke gawang Panama menjadikannya sebagai top skor sementara di Piala Dunia 2018 mengungguli Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Romero Lukaku (Belgia). 

Baca Juga

1. 'Terancam' Diistirahatkan

Harry Kane (kanan) merayakn golnya ke gawang Panama

Walau menjadi kunci kemenangan Inggris, Harry Kane ternyata 'terancam' tak dimainkan saat melawan Belgia di matchday terakhir Grup G Piala Dunia 2018. Tanda-tanda ini sudah tercium saat dirinya ditarik keluar dan digantikan oleh Jamie Vardy sesaat setelah ia mencetak gol ketiga. 


2. Minta Dimainkan

Harry Kane dan Dele Alli, dua pemain bintang Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur.

Mengistirahatkan Harry Kane tentunya bertujuan positif bagi Timnas Inggris. Wajar saja jika Southgate nantinya menyimpan Kane lantaran laga melawan Belgia tak sepenting ketika laga babak 16 besar nanti. Namun begitu, Harry Kane mengaku tetap ingin main melawan Romero Lukaku dkk. 

Harry Kane menilai penampilannya di laga melawan Belgia bisa menjaga performanya.

"Saya ingin bermain. saya ingin melanjutkan performa saya. Adalah hal penting untuk kami finis di puncak (klasemen Grup G) dan mengambil momentum sampai ke babak knockout." ujar Kane dilansir dari The Sun. 

Kane juga tak lupa mengomentari mengenai trigol yang dibuatnya di laga melawan Panama. 

"Suatu hal yang spesial mencetak hat-trick. Sesuatu yang bisa dibanggakan. Tidak banyak pemain mencetak hat-trick di Piala Dunia, jadi saya sangat bangga akan hal itu."


3. 2 Torehan Baru

Selebrasi para pemain Inggris usai cetak gol ke gawang Panama di Piala Dunia 2018.

Inggris membuat sejumlah catatan baru dari laga melawan Panama. Pertama, kemenangan 6-1 menjadi kemenangan terbesar Timnas Inggris dalam sejarah keikutsertaanya di Piala Dunia. Kedua, Harry Kane menjadi pemain Inggris pertama setelah Gary Lineker (1986) yang mampu mencetak hat-trick di Piala Dunia. 

Laga antara Inggris melawan Belgia patut dintantikan lantaran kedua tim sama-sama menunjukkan penampilan yang dominan di dua laga awal. Tim yang menang di laga ini akan menjadi pemuncak Grup G. 

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisHarry KanePiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini