x

Skuat Arema FC Dihajar Cuaca Dingin Seperti di Eropa

Senin, 25 Juni 2018 09:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan.

Skuat Arema FC langsung dihadapkan pada program Training Centre (TC) pasca libur Lebaran. Program TC akan digeber selama satu pekan ke depan, mulai 23 Juni hingga 30 Juni mendatang.

Baca Juga

1. Cuaca Ekstrem Malang

Pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic.

Tak hanya disiapkan menu latihan fisik oleh Dusan Momcilovic (pelatih fisik), Dendi Santoso dkk juga mesti melawan cuaca ekstrem yang kini menyelimuti kawasan Malang Raya. Pada TC hari pertama kemarin sore, cuaca di Kota Batu mencapai 20-22 derajat Celcius setelah siang harinya berkisar 30 derajat Celcius.

"Ya, tentu (deraan cuaca dingin) ini akan bagus bagi tim. Dalam TC tidak hanya fisik saja, kami juga semakin mempererat komunikasi antar pemain dan seluruh anggota tim," papar Milan Petrovic di Kompleks Agro Wisata Kusuma Kota Batu.


2. Suasana Latihan Arema FC Seperti di Eropa

Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan.

Tak ayal, sesi latihan tim pun berada dalam suasana seperti di Eropa. Langit gelap berkabut plus intensitas hujan yang naik turun, membuat hawa dingin cukup terasa sampai ke kulit.

"Selama satu Minggu ke depan, kami fokus ke fisik pemain untuk menyambut satu pertandingan di tanggal 30 Juni. Apalagi setelah tim saya liburkan sepuluh hari," imbuh Pelatih Arema FC asal Serbia itu.

Penggawa tim Singo Edan memang baru akan berlaga kembali di pentas Liga 1, saat menjamu Persela Lamongan pada 7 Juli mendatang. Namun sebelum itu, Milan ingin melihat sejauh mana kesiapan fisik anak asuhnya dengan menjadwalkan satu kali uji coba di akhir masa TC.


3. Gelar Laga Uji Coba

Ahmet Atayev dan Rivaldi Bauwo saat berebut bola dengan pemain PSIS.

Karena bersifat latih tanding, maka uji coba itu akan digelar 4 kali 35 menit untuk seluruh anggota tim. Sedangkan lawan yang dipilih adalah yang memiliki kekuatan satu level di bawah Arema FC.

"(Pertandingan) tanggal 30 itu akan memperlihatkan kesiapan mereka untuk melanjutkan kompetisi. Dan saya ingin tim ini terus berkembang lebih baik," pungkasnya.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini