x

Piala Dunia 2018: Terancam Dihukum, Ini yang Dilakukan Timnas Jerman ke Swedia

Senin, 25 Juni 2018 19:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Laga Jerman vs Swedia sempat terjadi kericuhan antar staf pelatih.

Dua pemain Swedia, Pountus Jansson dan John Guidetti, mengungkapkan bahwa Jerman sudah meminta maaf di Sochi usai melakukan selebrasi berlebihan yang mengejek dalam bentrokan kedua kubu, Minggu (25/06/18).

Baca Juga

Laga kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 tersebut dimenangkan oleh Jerman dengan skor 2-1, dengan Toni Kroos menjadi pembeda melalui tendangan bebas yang indah. Kemenangan tersebut juga menambah peluang Der Panzer untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Usai gol yang diciptakan Kroos, tampak para kru Timnas merayakan kemenangan di bangku staff dengan cara berlebihan. Mereka dinilai mengejek staf pelatih Swedia yang sedang berada di bench. Keributan pun tak terhindarkan akibatnya dua orang staf Timnas Jerman ditangkap dan diinvestigasi oleh FIFA.


1. Jerman Sudah Minta Maaf

Laga Jerman vs Swedia sempat terjadi kericuhan antar staf pelatih.

Jansson yang tak ingin Swedia memperpanjang masalah tersebut akhirnya mengatakan bahwa pihak Jerman telah meminta maaf usai pertandingan berakhir.

“Saya belum pernah mengatakan apapun secara pribadi, tetapi beberapa dari mereka (Timnas Jerman) meminta maaf kepada kami setelah pertandingan,” kata Jansson dilansir Independent.

“Tidak sopan untuk merayakan (kemenangan) seperti itu. Tetapi jika mereka meminta maaf, tidak masalah,” tambah bek tengah berusia 27 tahun tersebut.

“Bagi mereka itu adalah gol yang penting, tentu saja. Tetapi Anda harus merayakannya sendiri, jangan bersikap tidak sopan kepada lawan Anda. Begitulah.”


2. Selebrasi Itu Seharusnya Tidak Ada

Laga Jerman vs Swedia sempat terjadi kericuhan antar staf pelatih.

Pengakuan Jansson tersebut juga ditambahkan oleh Guidetti, mantan pemain Manchester City dan Celtic, bahwa Timnas Jerman seharusnya tidak melakukan perayaan tersebut di depan bangku Swedia.

“Kami pikir mereka melakukan kesalahan, tetapi mereka telah meminta maaf atas kesalahan mereka,” katanya.

“Anda seharusnya tidak merayakannya seperti yang mereka (Jerman) lakukan di depan bangku kami. Anda bisa merayakannya dengan penggemar Anda sendiri. Jangan merayakan di depan bangku kami seperti itu. Itu sebabnya mereka meminta maaf, karena mereka tahu mereka salah.”


3. Permintaan Maaf Resmi Jerman

Timnas Jerman merayakan gol kedua yang dicetak Toni Kroos ke gawang Swedia.

Menyusul insiden tersebut, Jerman juga sudah merilis permintaan maaf mereks ecara resmi di akun Twiter mereka yang berbunyi, “Ini adalah permainan emosional. Akhirnya, reaksi atau sikap seseorang dari staf pelatih kami terhadap Timnas Swedia terlalu emosional.”

“Itu bukan gaya kami. Karena itulah kami meminta maaf kepada pelatih Swedia dan timnya,” tambah pernyataan itu.

Atas kekalahan tersebut, Swedia memerlukan kemenangan di pertandingan terakhir mereka saat menghadapi Meksiko untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar berikutnya.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanSwediaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini