x

Terungkap, Ini Alasan Man United Ngotot Datangkan Ronaldo

Senin, 25 Juni 2018 19:28 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ruud van Nistelrooy dan Cristiano Ronaldo saat membela Manchester United.

Cristiano Ronaldo merupakan pesepakbola yang tidak surut oleh usia. Semakin berumur, kiprahnya untuk negara dan klub yang menaunginya seolah tidak pernah mati. Hal itu terbukti dari kiprahnya di Piala Dunia 2018 dan Liga Champions musim ini. Tapi dari segala prestasi yang menempel pada Ronaldo, Manchester United punya alasan kuat tentang tekadnya untuk merekrut Ronaldo kembali.

Setiap klub memiliki hak untuk memilih pemain yang menurut mereka terbaik. Di musim ini, Ronaldo merupakan pesepakbola yang dianggap Manchester United ideal untuk diboyong di musim panas. Klub yang pernah membesarkan nama Cristiano Ronaldo itu kabarnya akan mengontrak kembali pria berusia 33 tahun itu, setelah rumor bursa transfer mengaitkan namanya dalam beberapa minggu ini.

Baca Juga

1. Ronaldo Jawara Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo berhasil meraih Ballon D'Or 2017.

Pesepakbola berusia 33 tahun itu dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid di musim ini, meskipun baru saja ia membawa Real Madrid ke puncak Liga Champions 2017/18. 

Ronaldo yang pernah bermasalah soal gaji dengan dewan Real Madrid, menolak tawaran yang datang dari China. Ia menargetkan klub asal Italia, Inggris, dan Prancis. Dari sekian banyak klub yang ada di Eropa, Manchester United adalah klub terkuat yang kabarnya akan membawa Ronaldo ke Liga Primer Inggris.

Setan Merah diyakini ingin mengajaknya ke Old Trafford demi menambatkan timnya sebagai klub yang menaungi Ronaldo. Wakil ketua eksekutif Manchester United, Ed Woodward, digadang-gadang ingin memperbaiki kesalahannya saat menjual Ronaldo ke Real Madrid. 

Namun dari sekian banyak motivasi yang dipegangnya selama ini, penggemar Man United yakin bahwa Setan Merah ingin namanya dikenal sebagai klub yang mensukseskan Ronaldo ke Ballon d'Or. Meskipun soal klausul kontrak dan gaji Ronaldo akan menimbulkan masalah baru, tetapi Woodward benar-benar percaya dia akan menjadi orang yang membawanya pulang.


2. Peluang Investasi Iklan Klub

Cristiano Ronaldo dalam sebuah iklan komersial.

Masalah gaji mungkin saja bisa diatasi apabila klub mendapat timbal balik dari Ronaldo. Bagaimanapun, Ronaldo adalah pesepakbola terkenal di dunia. Selain karena prestasi, ia juga dikenal dengan wajah yang rupawan dan karismatik. 

Dia akan mudah dijual kepada investor di Bursa Efek New York, mengingat peluang komersial yang sejalan dengan profil globalnya. Ronaldo juga pengguna sosial media yang memiliki pengikut sebanyak 74 juta orang, angka itu 4 kali lipat dari jumlah pengikut Manchester United. Sedangkan dalam fan page facebook, ia memiliki 122 juta penyuka. Jauh lebih unggul 50 angka, di mana Man United hanya mengantongi 73 juta penyuka.


3. Ronaldo Spesialis Pertandingan

Cristiano Ronaldo saat mengontrol bola dari rebutan pemain Maroko.

Faktor lain adalah soal pertandingan. Siapapun yang menyaksikan laga Spanyol vs Portugal, tentunya akan menyoroti Ronaldo sebagai pesepakbola terbaik di Piala Dunia. Hal itu juga yang diakui oleh legenda Manchester United, Roy Kane.

"Saya pikir ada perdebatan besar tentang dia dan Lionel Messi, tetapi selama enam bulan terakhir saya pikir dia berada pada level baru - Ronaldo ada di luar sana sendiri," kata Roy Keane kepada ITV yang dikutip dari Manchester Evening News. 

“Ini bukan kemampuan alami, secerdas dia, itu adalah kerja keras. Dia punya banyak keberanian, dia berani dan pria itu jenius.”

Sementara itu manajer Manchester United, Jose Mourinho menggambarkan pesepakbola asal Portugal itu bagaikan Superman.

"Ada pemain untuk beberapa pertandingan, ada pemain untuk setiap pertandingan dan ada pemain untuk pertandingan khusus. Dan para pemain untuk pertandingan khusus adalah yang utama," kata manajer United kepada Russia Today.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisBola Internasional

Berita Terkini