x

Piala Dunia 2018: 5 Fakta Fenomenal yang Terjadi Usai Laga Uruguay vs Rusia

Selasa, 26 Juni 2018 02:38 WIB
Editor: Juni Adi
Luis Suarez di laga Uruguay vs Rusia di Piala Dunia 2018.

Uruguay sukses meraih hasil memuaskan kala melawan Rusia, dalam laga pamungkas Grup A Piala Dunia 2018, pada Senin (25/06/18) malam WIB.

Dalam laga tersebut, La Celeste menang dengan skor akhir 3-0. Masing-masing gol dicetak oleh Luis Suarez, Denis Cherysev, dan Edison Cavani.

Selain menang besar, rupanya laga tersebut juga menorehkan beberapa fakta menarik. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

Baca Juga

1. Berstatus Juara Grup

Pemain Uruguay selebrasi dalam laga kontra Rusia di laga ketiga Grup A Piala Dunia 2018.

Tambahan tiga poin membuat Uruguay kini memuncaki klasemen akhir Grup A Piala Dunia 2018, dengan koleksi 9 poin. Hal tersebut otomatis membuat skuat asuhan Oscar Tabarez memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Uruguay akan ditemani oleh Rusia lolos ke babak 16 besar, setelah bertengger di peringkat kedua klasemen akhir dengan koleksi enam poin.


2. Tanpa Terkalahkan

Luis Suarez menjaga penguasaan bola di tengah bayang-bayang pemain Rusia.

Catatan Uruguay lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 semakin spesial lantaran mereka melenggang tanpa sekalipun merasakan kekalahan.

Uruguay jadi tim pertama sebagai juara grup tanpa merasakan kekalahan. Dari tiga pertandingan, mereka berhasil mengatasinya. 

Di laga perdana melawan Mesir, Uruguay menang dengan skor 1-0, dan di laga kedua melawan Arab Saudi, merek menang dengan skor 1-0, sedangkan di laga terakhir menang telak 3-0 atas Rusia.


3. Juara Grup Tanpa Kebobolan

Uruguay vs Arab Saudi Piala Dunia 2018

Adapun fakta lainnya adalah, Uruguay jadi satu-satunya tim saat ini yang lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup tanpa sekalipun kebobolan dari tiga laga yang telah dilakoni (1-0 vs Mesir), (1-0 vs Arab Saudi), (3-0 vs Rusia).

Sebelumnya, pencapaian tersebut terakhir kali diraih oleh Argentina pada Piala Dunia 1998. Adapun tim lainnya yang saat ini memuncaki klasemen tanpa sekalipun kebobolan adalah Kroasia.

Namun, Luka Modric cs masih mempunyai laga sisa melawan Islandia. Jika ingin menyamai pencapaian Uruguay, Kroasia wajib meraih cleansheet di laga tersebut yang akan dihelat pada Rabu (27/06/18).


4. Suarez Cetak Tujuh Gol

Luis Suarez selebrasi usai membobol gawang Rusia.

Tambahan satu gol ke gawang Rusia, membuat Luis Suarez kini telah mencetak tujuh gol untuk Uruguay di Piala Dunia. Hanya Oscar Miguez (8) yang mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi untuk La Celeste


5. Kartu Merah Pertama Untuk Tuan Rumah

Igor Smolnikov mendapat kartu merah.

Igor Smolnikov adalah pemain pertama dari tuan rumah Piala Dunia yang mendapat kartu merah, sejak Marcel Desaily untuk Prancis pada 1998 vs Brasil.

UruguayRusiaLuis SuarezPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini