x

Pemain West Ham Akhiri Musim Sebelum Liga Primer Inggris Dimulai

Selasa, 26 Juni 2018 21:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gelandang andalan West Ham United, Manuel Lanzini.

Nasib sial harus menimpa Manuel Lanzini. Pemain asal Argentina tersebut harus istirahat panjang karena cedera lutut. Cedera itu ia dapat saat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Argentina seminggu sebelum berlangsungnya Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pelatih baru West Ham United, Manuel Pellegrini, dipusingkan dengan absennya Lanzini. Dari catatan Whoscored, pemain 25 tahun ini turut andil menciptakan 5 gol dan 6 assists dalam 23 pertandingannya di Liga Primer Inggris 2017/18. Lanzini juga sempat absen di pertengahan musim akibat cedera.

Baca Juga

1. Akhiri Musim Lebih Cepat

Olivier Giroud mencoba merebut bola operan dari Lanzini (kiri).

Cedera lutut yang menimpa Lanzini membuat ia harus absen 15 bulan. Itu akhirnya lebih dari setahun atau satu musim kompetisi. Dengan demikian, pemain asal Argentina tersebut tidak dapat membela panji The Hammers di semua kompetisi.

Mirror Football mengatakan bahwa cedera yang dialami Lanzini menyerang ligamen dan sangatlah parah. Hal itu telah diperkirakan pihak tim apabila pemainnya harus istirahat panjang.


2. Menyaksikan Timnas Argentina Terpuruk

Skuat Tim Nasional Argentina di Piala Dunia 2018.

Pada awalnya, Lanzini yakin akan segera pulih dari cedera kemudian menyusul rekan-rekannya ke Piala Dunia 2018. Akan tetapi, ia mendapatkan permasalahan cedera lutut.

Kesedihan Lanzini kian diperparah dengan buruknya penampilan Argentina di dua pertandingan penyisihan grup D. Argentina hanya mampu menyarangkan sebiji gol dari dua laga. Kini, Argentina mau tidak mau harus menang atas Nigeria, Kamis (27/06/18), sementara Kroasia mengalahkan Islandia di partai yang berlangsung bersamaan secara terpisah.


3. Siapkan Pengganti Lanzini

Mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere.

Pellegrini kabarnya tertarik mendatangkan Jack Wilshere untuk menggantikan posisi Lanzini. Akan tetapi, mantan pemain Arsenal tersebut memiliki kendala kebugaran.

Sejauh ini, Pellegrini telah mendatangkan tiga pemain, yaitu satu kiper dan dua bek. Ketiga pemain itu ialah Lukas Fabianski, Issa Diop, dan Ryan Fredericks.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Selasa (26/06/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaWest Ham UnitedLiga Primer InggrisManuel LanziniLiga Inggris

Berita Terkini