x

Piala Dunia 2018: FIFA Bisa Buat Inggris Dihukum karena Hal Ini

Selasa, 26 Juni 2018 20:35 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Semarak suporter Timnas Inggris saat melawan Panama

Laga Inggris melawan Belgia, atau kerap disebut Reuni Pemain Liga Primer Inggris, adalah salah satu laga terakhir di penyisihan grup yang banyak dinanti di Piala Dunia 2018.

Para penggemar sudah tidak sabar menyaksikan para bintang yang bersahabat di level klub harus saling jegal saat membela negara masing-masing.

Baca Juga

1. Lagu pro-Brexit

Suporter Timnas Inggris.

Tetapi ada hal lain yang jadi fokus FIFA. Apa itu? Soal yel-yel suporter Inggris yang menyuarakan dukungan Inggris keluar dari Uni Eropa.

Seperti kita ketahui, tahun 2016 Inggris mengadakan referendum untuk menentukan apakah mereka akan bertahan atau keluar dari Uni Eropa (UE). Dan hasil akhir menunjukkan kubu “NO”(menentang bergabungnya Inggris dengan UE) memenangkan referendum.

Referendum ini berlangsung di tengah perhelatan Piala Eropa 2016 di Perancis. Akibatnya, lagu lagu anti UE terdengar di sepanjang laga. Entah kebetulan atau tidak, perjalanan The Three Lions akhirnya terhenti di 16 besar karena secara mengejutkan kalah dari debutan Islandia.

Muncullah lelucon bahwa referendum Brexit mempengaruhi performa Inggris di Piala Eropa dan mungkin Jamie Vardy dan kolega memang sudah ingin keluar dari turnamen tersebut.


2. Brexit Derby

Situasi jalannya pertandingan Tunisia vs Inggris di Piala Dunia 2018.

Lagu pro-Brexit memang tidak terdengar di laga Inggris melawan Tunisia dan Panama. Namun, pertandingan pamungkas melawan Belgia jelas harus diantisipasi. UE bermarkas di ibukota Belgia Brussels.

Dan pertemuan keduanya adalah pertama kalinya setelah referendum Brexit. Dilansir dari Talksport, jika lagu pro-Brexit terdengar lagi, maka siap-siap saja Asosiasi Sepakbola Inggris (PSSI) menanggung hukuman dari FIFA.


3. Ulah Suporter Inggris

Semarak suporter Timnas Inggris saat melawan Panama

Masalah buat ulah, bukan hal baru bagi suporter fanatik Inggris. Maret lalu, nyaris saja FIFA menjatuhkan hukuman setelah terdengar nyanyian”10 German Bombers” dan ”No Surrender” di laga persahabatan lawan Jerman di Dortmund.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Selasa (26/06/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisFIFAPiala Dunia 2018Bola InternasionalBrexitSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini