x

Piala Dunia 2018: Cetak Satu Gol, Suarez Jadi Man of The Match Uruguay vs Rusia

Selasa, 26 Juni 2018 00:30 WIB
Editor: Juni Adi
Luis Suarez saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Rusia.

Timnas Uruguay sukses meraih hasil positif di laga terakhir Grup A Piala Dunia 2018, melawan Rusia pada Senin (25/06/18) malam WIB. Dalam laga tersebut, La Celeste menang dengan skor telak 3-0.

Baca Juga

1. Raih Man of The Match

Luis Suarez selebrasi usai membobol gawang Rusia.

Para pemain Uruguay memang tampil perkasa di laga tersebut. Sebab mereka berhasil membuat Rusia tak perkutik dan tertekan sepanjang 90 menit.

Namun, ada satu pemain yang penampilannya sangat berpengaruh di laga tersebut bagi timnya, yakni Luis Suarez.

Penyerang milik Barcelona itu mencetak satu dari tiga gol Uruguay ke gawang Rusia. Hal tersebut membuat Suarez dinobatkan sebagai man of the match oleh FIFA. 


2. Ungkapan Kegembiaraan Suarez

Luis Suarez mendapat tekel dari pemain Arab Saudi

"Pada setiap pertandingan perdana, Anda tentunya tidak ingin membuat kesalahan atau kalah. Satu kesalahan bisa sangat mahal," katanya Suarez usai laga dikutip dari laman resmi FIFA.

"Hari ini kami datang ke lapangan dengan sikap dan perspektif yang berbeda, dan itu membuat tekanan dapat teratasi dengan baik."

"Saya juga ingin mengapresiasi semua suporter Uruguay yang telah datang ke sini, dan kami dapat membayarnya dengan hasil memuaskan hari ini (lolos ke 16 besar)," tandasnya.


3. Raih Juara Grup

Mathias Vecino mencoba melepaskan tendangan di antara pemain Rusia.

Tambahan tiga poin membuat posisi Uruguay tak terganggu di puncak klasemen akhir Grup A Piala Dunia 2018. Tim besutan Oscar Tabarez itu  lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup dengan sembilan poin, dan didampingi oleh Rusia yang berada di urutan kedua dengan enam poin.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

UruguayRusiaLuis SuarezPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalBest Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini