x

Piala Dunia 2018: Berjalan Sengit, Ini 5 Fakta yang Terjadi di Laga Spanyol vs Maroko

Selasa, 26 Juni 2018 05:19 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Saat gawang De Gea bobol untuk kedua kalinya di laga melawan Maroko.

Pertandingan ketiga atau terkahir penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 mempertemukan Tim Nasional Spanyol yang berhadapan dengan Maroko. Laga sarat gengsi ini di gelar di Stadion Kaliningrad, Rusia, pada Selasa (26/06/18) dinihari WIB.

Di babak pertama, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1. Maroko terlebih dahulu mampu membuka keunggulan lewat aksi Khalid Boutaib. Gol balasan Spanyol berhasil diciptakan oleh Isco dimenit ke-19. 

Baca Juga

Skuat asuhan Fernando Hierro harus puas menutup pertandingan di babak kedua dengan skor akhir 2-2. Maroko sempat berhasil mengungguli Spanyol lewat aksi En Nesyri di menit ke-81, namun Iago Aspas mampu menyamakan kedudukan di penghujung pertandingan.

Laga sarat gengsi antara Timnas Spanyol kontra Maroko telah menghadirkan beberapa fakta mengejeutkan. Berikut INDOSPORT rangkum lima fakta yang terjadi di laga tersebut.


1. Isco Gemilang

Isco bersama para pemain Spanyol merayakan gol.

Gelandang serang TImnas Spanyol, Isco tampil gemilang dengan berhasil mencetak satu gol di laga kontra Maroko. Torehan gol Isco tersebut membuat dirinya selalu terlibatdalam 12 gol dalam 15 penampilan bersama Timnas Spanyol.

Pemain berusia 26 tahun tersebut telah berhasil mencetak sebanyak 10 gol dan dua assist dari 15 penampilan bersama skuat La Furia Roja.


2. Aspas Selalu Terlibat

Iago Aspas usai mencetak gol ke gawang Maroko.

Penyerang Tim Nasional Spanyol, Iago Aspas mencatatkan penampilan gemilang pada saat tampil di laga Spanyol kontra Maroko. Penyerang berusia 30 tahun itu berhasil mencetak satu gol penting dan membawa Spanyol terhindar dari kekalahan.

Selain itu, gol yang dicetak Aspas di laga tersebut menjadikan dirinya selalu terlibat dalam delapan gol dalam delapan pertandingan terakhirnya bersama Timnas Spanyol (lima gol dan tiga assist).


3. Gagal Menang

Skuat Timnas Spanyol.

Fakta lain yang terjadi di pertandingan Spanyol kontra Maroko adalah Timnas Spanyol gagal mengakhiri pertandingan babak penyisihan grup Piala Dunia dengan kemenangan sejak tahun 1982 silam.

Sebelumnya, Spanyol gagal meraih kemenangan di pertandingan terakhir grup pada saat berhadapan dengan Irlandia Utara dan menelah kekelahan tipis 1-0.


4. Tak Terkalahkan

Sesi foto Timnas Spanyol sebelum pemecatan Julen Lopetegui.

Fakta lain yang terjadi di pertandingan Spanyol kontra Maroko adalah membuat skuat La Furia Roja menyelesaikan babak penyisihan grup Piala Dunia tanpa terkalahkan untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2006.

Di dua Piala Dunia sebelumnya, Timnas Spanyol selalu menelan kekalahan pada saat bermain di babak penyisihan Piala Dunia.


5. Kartu Kuning Maroko

Para pemain Maroko merayakan gol yang dicetak ke gawang Spanyol.

Timnas Maroko harus rela mendapatkan sebanyak empat kartu kuning pada saat berhadapan dengan Spanyol di babak pertama. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak sejak tahun 1966 silam.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolPiala DuniaMarokoPiala Dunia 2018IscoIago AspasBola InternasionalTim Nasional SpanyolListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini