x

Piala Dunia 2018: Sudah 'Dibantu', Ini yang Dilakukan Islandia kepada Kroasia

Selasa, 26 Juni 2018 19:11 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson berharap skuat asuhannya bisa bermain baik dan mengalahkan Timnas Kroasia dalam laga terakhir babak penyisihan grup D Piala Dunia 2018 dini hari nanti. Meskipun belum pernah memetik kemenangan, ia bersikeras mereka tidak pernah takut menghadapi tim manapun.

Baca Juga

1. Selalu Optimistis

Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson.

Dilansir dari Mirror, Hallgrimsson menyebut tim asuhannya memiliki sifat optisme karena mereka adalah Orang Islandia yang tidak pernah takut meskipun harus berada medan perang.

“Saya pikir itu ada di dalam gen kami. Kami optimis tentang semuanya. Jika ini adalah kontes lagu Eurovision, kami selalu berpikir kami akan memenangkannya meskipun kami tidak pernah mencapai final,” ucapnya.


2. Bisa Lolos ke 16 Besar

Fans Islandia saat menyaksikan laga Argentina vs Islandia di Piala Dunia 2018, Sabtu (16/06/18), Stadion Spartak, Moscow.

Hallgrimsson mengatakan jika mereka berhasil mencapai babak 16 besar, maka itu jauh lebih bergengsi ketimbang mengalahkan Inggris di Euro 2016.

“Orang-orang akan berpikir kita akan menjadi juara di sini karena mereka optimis. Dibandingkan negara-negara seperti Argentina, Portugal dan Jerman memang tidak akan cukup memalukan bila kami pulang. Tetapi kejutan besar bila mereka tidak lolos ke babak 16 besar,” tegasnya.


3. Buat Sejarah

Para pemain Islandia saat merayakan gol Alfred Finnbogason ke gawang Argentina di laga Grup D Piala Dunia 2018.

Meski diragukan, Hallgrimsson menegaskan timnya berpeluang membuat sejarah dengan mengalahkan Kroasia.

“Bila kami berhasil menang, itu mungkin akan menjadi kesuksesan terbesar dalam sejarah singkat kami . Dan ini merupakan motivasi untuk melawan Kroasia. Namun jika kami tidak memenuhi syarat, kami akan pulang dengan kenangan indah. Ini adalah pengalaman hebat yang menjadi pelajaran bagi tim ini di masa depan,” tambahnya.


4. 'Dibantu' Kroasia

Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Sebelumnya beredar sebuah kabar bahwa Kroasia tidak ingin membuat Argentina lolos dari Grup D. Pasalnya saat melawan Islandia nanti, lima pemain bintang Kroasia dipastikan tidak akan diturunkan.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh pelatih Kroasia, Zlatko Dalic. Dilansir dari Marca, Dalic mengatakan akan mengistirahatkan lima pemainnya saat melawan Islandia nanti.

“Ya, saya akan mengistirahatkan beberapa pemain,” ucapnya dalam konferensi pers.


5. Tidak Mainkan Para Pemain Bintangnya

Ivan Rakitic, Mario Mandzukic, Luka Modric di Timnas Kroasia.

Marca menyiratkan bahwa salah satu alasan Dalic mengistirahatkan para pemain bintangnya adalah untuk menghindari akumulasi kartu. Pasalnya, terdapat beberapa pemain andalan di Timnas Kroasia yang telah mendapatkan satu kartu kuning.

Mereka adalah Mario Mandzukic, Ivan Rakitic, Sime Vrsjalko, Marcelo Brozovic, dan Ante Rebic.

“Akan ada perubahan di susunan pemain. Mereka yang mendapatkan kartu kuning (Mario Mandzukic, Ivan Rakitic, Sime Vrsjalko, Marcelo Brozovic, dan Ante Rebic) tidak akan bermain,” tambahnya.

“Saya ingin menjadi yang pertama di Grup D, tapi kami juga harus jaga-jaga akan kondisi dan status pemain saat ini,” tutupnya.

Hal ini secara tak langsung membuat Islandia tampak ‘dibantu’ oleh Kroasia, karena mereka akan melawan musuh yang beberapa pilar pentingnya tidak akan dimainkan.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Selasa (26/06/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaIslandiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalHeimir Hallgrimsson

Berita Terkini