x

4 Fakta Bersejarah Warnai Kemenangan Kroasia Atas Islandia

Rabu, 27 Juni 2018 06:28 WIB
Editor: Juni Adi
Duel udara di laga Islandia vs Kroasia.

Krosia sukses melaju ke babak 16 besar Piala Dunia usai menaklukan Islandia di laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018, pada Rabu (27/06/18) dini hari WIB.

Anak asuh Zlatko Dalic menang dengan skor tipis yakni 2-1. Masing-masing gol diciptakan oleh Milan Badelj dan Ivan Perisic. Sedangkan gol dari Islandia, dicetak oleh Gylfi Sigurdsson.

Usai laga tersebut, terdapat beberapa fakta bersejarah. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

Baca Juga

1. Juara Grup

Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2018.

Kemenangan 2-1 melawan Islandia telah mengokohkan posisi Krosia di puncak klasemen Grup D Piala Dunia 2018 dengan koleksi sembilan poin.

Hal ini membuat Kroasia lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. Kroasia akan didampingi oleh Argentina yang bertengger diurutan kedua dengan empat poin.


2. Lolos Untuk Pertama Kalinya

Para pemain Kroasia memberikan apresiasi kepada para pendukungnya usai berhasil lolos ke babak 16 besar.

Melaju ke babak 16 besar menjadi torehan bersejarah tersendiri bagi Kroasia. Sebab, ini adalah kali pertama mereka berhasil lolos ke fase knock out sejak tahun 2002.


3. Pertama Menang Beruntun

Duel udara di laga Islandia vs Kroasia.

Secara tak terduga Kroasia tampil perkasa di Grup D Piala Dunia 2018. Dari tiga kali pertandingan, mereka berhasil menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Ini adalah kali pertama Kroasia berhasil memenangkan tiga pertandingan Piala Dunia secara berturut-turut, dalam sejarah keikut sertaan mereka di turnamen empat tahunan tersebut.


4. Bertemu Denmark

Denmark vs Prancis

Lolos sebagai juara Grup D, membuat Kroasia otomatis akan bertemu dengan runner-up Grup C yakni Denmark. Danish Dynamite sendiri lolos ke fase knock out setelah berhasil mengoleksi lima poin hasil dari satu kali menang, dan dua kali imbang.

KroasiaPiala DuniaIslandiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini