x

Alasan Javier Pastore Hengkang dari PSG? Neymar!

Rabu, 27 Juni 2018 21:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Neymar dan Javier Pastore ketika masih di Paris Saint-Germain.

Javier Pastore mengungkapkan alasan dia meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk bergabung dengan AS Roma karena tidak mampu bersaing dengan pemain termahal dunia, Neymar.

Pastore, yang sudah tujuh tahun di Parc des Princes, memutuskan kembali ke Serie A dengan I Lupi Selasa (26/06/18) lalu. Pemain Argentina ini sudah teken kontrak selama empat tahun di Olimpico dengan opsi perpanjangan.

Baca Juga

1. Terlalu Banyak Pemain Bintang

Javier Pastore resmi ke AS Roma.

Semua orang tahu betapa jor-jorannya PSG saat membeli pemain. Akibatnya, terlalu banyak pemain dengan kualitas yang sama, membuat beberapa pemain yang ada merasa terpinggirkan dan hanya menjadi penghias bangku cadangan. Pastore paham betul akan hal tersebut.

“Banyak pemain di PSG. Tetapi pemain-pemain yang baru saja datang itulah yang lebih banyak bermain,” ujar mantan pemain Palermo ini, dikutip ESPN.

“Saya bergabung tujuh tahun lalu dan banyak pemain baru di posisi saya, jadi makin sulit saya dapat kesempatan bermain, terlebih setelah beberapa kali ganti pelatih,” tambah Pastore.


2. Tak Mampu Bersaing dengan Neymar?

Angel Di Maria (kiri) dan Javier Pastore, dua pemain bintang PSG yang kerap duduk di bangku cadangan.

Pastore mengatakan dia tidak mampu bersaing dengan Neymar. Pelatih sebelumnya, Unai Emery meminta Pastore bermain di kiri, yang artinya harus bersaing dengan mantan bintang Barcelona tersebut.

Sekalipun sedih meninggalkan Paris, Pastore tak sabar menjalani pengalaman barunya bersama AS Roma. Dan keputusannya kembali ke Serie A dianggap sebagai keputusan yang tepat.


3. Waktunya Jalani Hal Baru

Eks gelandang PSG, Javier Pastore.

Lepas kerap dicadangkan, Pastore turut berperan dalam 19 trofi yang diraih PSG dalam tujuh tahun terakhir.

“Tetapi, ini waktunya menjalani hal baru-saya ingin merasa penting lagi sebagai pemain dan saya berharap bisa terwujud di sini (Roma)”, ujar gelandang serang tersebut.

Sebuah sumber yang dekat dengan sang pemain menyebutkan Roma membayar 20 juta euro (Rp329 miliar) untuk Pastore dan membayar bonus 4 juta euro (Rp65 miliar).

Penulis: Yasmin Rasidi

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, (27/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

NeymarPSGAS RomaJavier PastoreLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini