x

Eduardo Tinggalkan Timnas Indonesia, Awan Setho: Sayang Sekali

Rabu, 27 Juni 2018 17:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Eduardo Perez saat memberikan keterangan usai latihan pagi tadi di Lapangan Universitas Pelita Harapan Karawaci.

Penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Awan Setho Raharjo mengaku cukup menyayangkan hengkangnya pelatih kiper Timnas Indonesia U-23, Eduardo Perez. Baginya Eduardo merupakan sosok pelatih yang memiliki paket komplit untuk Indonesia.

Seperti diketahui, jelang berlaga di Asian Games 2018, kejutan terjadi di tubuh Timnas Indonesia U-23. Pasukan Garuda kehilangan sosok pelatih kiper mereka, Eduardo Perez.


1. Awan Setho Sedih

Awan Setho, kiper Bhayangkara FC dan Timnas Indonesia.

Mantan pelatih kiper kontestan Liga Champions, Apoel FC ini harus hengkang karena akan melanjutkan karier bersama salah satu klub di Qatar. Terkait hal ini penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Awan Setho pun cukup kehilangan.

"Sayang sekali pelatih yang sebegitu bagusnya dengan pengalaman yang beliau punya, harus secepat itu pergi dari tim. Padahal kalau menurut pandangan saya pribadi beliau komplit," ucap Awan.

"Dia komplit kalau untuk pelatih kiper. Dari cara metode latihannya cara gaya bermainnya juga," tambah pemain Bhayangkara FC ini.


2. Lumrah Terjadi

Pelatih kiper Timnas Indonesia, Eduardo Perez.

Meski menyayangkan kepergian Eduardo, Awan pun tak ingin berlarut dalam kesedihan. Baginya pergantian pelatih dalam sepakbola adalah hal yang biasa. Dia pun menyelipkan satu doa untuk pelatih asal Spanyol ini.

"Tapi di dunia bola pasti ada perpisahan juga. Ya saya harap coach Edu (Sapaan Eduardo) bisa sukses dimanapun berada," tandas Awan.


3. Klub Prancis?

Eks pelatih kiper Tim Nasional Indonesia Eduardo Perez Moran dirumorkan bergabung ke Ligue 1.

Meski disebut akan berlabuh ke klub Qatar, Eduardo ternyata juga dirumorkan bisa melanjutkan karier kepelatihannya ke Prancis.

Salah satu media ternama Prancis, Les Violets, menyebut Eduardo berpeluang untuk menjadi salah satu tim kepelatihan Toulouse FC.

"Toulouse FC belum mendatangkan pelatih kiper baru untuk menggantikan Andre Biancarelli. Di sisi lain Alain Casanova telah melakukan kontak dengan Eduardo Perez Moran," tulis media tersebut.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaAwan Setho RaharjoEduardo Perez

Berita Terkini