x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Korea Selatan vs Jerman: Babak Belur!

Rabu, 27 Juni 2018 23:17 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Korea Selatan vs Jerman

Dalam pertandingan ketiga atau terakhir di babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 mempertemukan Tim Nasional Korea Selatan yang berhadapan dengan Jerman. Laga sarat gengsi dan penentuan ini digelar di Kazan Arena, Rusia, pada Rabu (27/06/18) pukul 21.00 WIB.

Di babak pertama, laga sarat gengsi antara skuat Negeri Ginseng kontra Jerman berakhir dengan skor kacamata. Anak asuhan Joachim Low gagal membongkar rapatnya lini pertahanan yang dikomandoi oleh Yun Young-sun.

Memasuki paruh waktu kedua, Korea Selatan berhasil mencetak dua gol di babak tambahan waktu. Dua gol itu diciptakan oleh Kim Young-Gwon di menit ke90+2 dan Heung Son Min di menit ke-90+6.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Korea Selatan vs Jerman

Jerman yang berambisi menang terus membangun serangan sepanjang 10 menit babak pertama. Jerman mendapat peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-11, namun masih belum membuahkan hasil. Jerman kemudian mendapatkan dua kali sepak pojok dalam tempo 4 menit namun belum merubah skor. 

Korea Selatan justru berhasil melakukan tendangan bebas yang mengarah ke gawang pada menit ke-19. Bola sempat terlepas dari tangan Neuer, namun dengan sigap ia lalu meninjunya ke luar lapangan. 

Son Heung-Min kembali membuat peluang bagi Korea Selatan di menit ke-24. Namun tendangannya masih melebar di samping gawang Neuer. Tendangan dari Reus dan Werner hanya membentur pemain belakang Korea Selatan. 

Peluang dari Jerman selalu membentur tembok pertahanan Korea Selatan dan skor 0-0 menjadi akhir dari babak pertama. 


2. Babak Kedua

Korea Selatan vs Jerman

Memasuki paruh waktu kedua, Jerman tetap mempertahankan gaya permainan menyerang seperti saat berlaga di babak pertama. Pada sepuluh menit awal babak kedua, skuat berjuluk Der Panzer itu terus mengurung pertahanan Korea Selatan.

Di menit ke-64, Jerman berpeluang untuk bisa membuka keunggulan lewat aksi penyerang mudanya, Timo Warner. Pemain berusia 22 tahun itu berhasil membahayakan gawang Korea Selatan lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Memasuki pertengahan babak kedua, Jerman terus mengurung lini pertahanan Korea Selatan. Namun, lini pertahanan skuat Negeri Ginseng masih sulit ditembus oleh para pemain Timnas Jerman.

Korea Selatan bukan tanpa peluang, di menit ke-77 penyerang Tottenham Hotspur, Heung Son Min hampir membuka skor untuk skuat Negeri Ginseng. Memanfaatkan serangan balik cepat, Son Min mampu melewati beberapa pemain Jerman. Namun penyelesaian akhirnya masih melebar di sisi kiri gawang Neuer.

Malapetaka datang bagi Jerman di penghujung laga. Pasalnya, Korea Selatan berhasil mencetak gol di menit ke-90+2 lewat aksi Young-Gwon. Pemain berusia 28 tahun tersebut berhasil memanfaatkan bola kemelut didepan gawang dan memperdaya Neuer.

Memasuki akhir tambahan waktu, gawang skuat Der Panzer kembali harus dibobol oleh para pemain Korea Selatan, dan kini aktornya Heung Min Son. Memanfaatkan kesalahan Neuer, Ju Se Jong berhasil mengirimkan bola kepada Min Son. Penyerang Spurs itu mampu melesatkan bola ke dalam gawang Jerman yang sudah kosong.

Hingga wasit meniup pluit panjang diakhir pertandingan, tak ada gol tambahan tercipta di pertandingan kali ini. Skor akhir Korea Selatan mampu mengungguli Jerman 2-0.


3. Susunan Pemain Korea Selatan vs Jerman

Prediksi Korea Selatan vs Jerman

Berikut susunan pemain antara Tim Nasional Korea Selatan kontra Jerman:

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Rabu (27/06/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanPiala DuniaKorea SelatanPiala Dunia 2018Bola InternasionalPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini