x

Bukan Messi, Higuain Sebut Sosok Pahlawan Argentina di Piala Dunia 2018

Rabu, 27 Juni 2018 15:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Marcos Rojo mencetak gol kemenangan Argentina atas Nigeria di Piala Dunia 2018.

Argentina lepas dari jeratan ‘pintu keluar’ Piala Dunia 2018 setelah memenangkan pertandingan terakhir fase grup melawan Nigeria dengan skor 2-1 di St. Petersburg, Rabu (27/06/18). Gol terakhir dari Marcos Rojo telah diklaim rekannya Gonzalo Higuain menjadi gol kebahagiaan bagi Tim Tango tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya pertandingan tersebut berjalan imbang 1-1, dengan Lionel Messi membuka skor pada menit ke-14 setelah menerima umpan Ever Banega. Nigeria kemudian membalasnya dengan tendangan penalti Victor Moses di awal babak kedua.

Tim besutan Jorge Sampaoli sempat meratapi nasibnya akan terliminasi dari turnamen terbesar itu, namun pada empat menit sebelum peluit berakhir bek Manchester United, Rojo, menyelamatkan timnya dengan satu gol secara tak terduga menjadikan kedudukan Argentina lebih unggul.


1. Gol Sukacita dari Rojo

Para pemain Argentina merayakan gol yang dicetak Marcos Rojo.

Higuain yang pada pertandingan itu gagal menyelesaikan peluang emasnya mencetak gol turut merasakan kemenangan indah yang diciptakan oleh Rojo.

“Ketika Marcos (Rojo) mencetak gol, itu menjadi sukacita dan bantuan terbesar karena saya yakin kami pantas, di setiap saat, untuk lolos ke babak 16 besar,” ujarnya dengan bahagia dilansir Goal.

“(Semua orang) di ruang ganti sangat bahagia. Setelah semuanya, kami berjuang, kami berlari dan kami bermain melawan tim yang fisiknya kuat seperti Nigeria. Kami bangga dengan permain yang kami mainkan,” lanjutnya.


2. Lolos Pelanggaran Handball

Handball Marcos Rojo Saat Menerima Bola dari Pemain Nigeria di Piala Dunia 2018.

Higuain juga mengomentari keputusan wasit yang tida memberi Marcos Rojo pelanggaran setelah dianggap melakukan handball oleh Nigeria.

Ketika itu, Rojo hendak melakukan tembakan dengan sundulan namun mengenai lengannya dan ia selamat berkat tayangan ulang VAR.

“Saya tidak berpikir penalti. Marcos menyundul bola dan kemudian menyentuh tangannya," jelas Higuain.


3. Pantas Lolos 16 Besar

Skuat Argentina merayakan kemenangan atas Nigeria di Piala Dunia 2018.

“Sekarang kami tahu kami akan memulai babak sistem gugur dan kami akan mencoba melakukannya sebaik mungkin. Ini bukan beban berat, ini adalah sukacita besar. Tim pantas menerimanya setelah semua (kritikan) yang diterima,” tambahnya.

Setelah berhasil mengusir Nigeria di posisi kedua Grup D, Argentina dipastikan lolos ke babak 16 besaar dengan koleksi 4 poin. Tim besutan Jorge Sampaoli harus menghadapi tim favorit Perancis di laga babak 16 besar mereka.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Rabu (27/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaNigeriaPiala DuniaGonzalo HiguainMarcos RojoPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini