x

Islandia Gugur, Robert Rene Alberts Ingin Lihat Kembali di Piala Dunia 2022

Rabu, 27 Juni 2018 13:37 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi

Islandia, tim debutan di Piala Dunia 2018 harus legawa karena tak berhasil lolos fase Grup D. Islandia hanya berhasil raih satu kali imbang saat melawan Argentina, serta dua kali kalah ketika bertemu dengan Nigeria dan Kroasia.

Meski kalah dan harus pulang lebih dulu, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts tetap mendukung Islandia. Ia juga menyebut jika Islandia cocok untuk masuk kembali ke dalam peserta Piala Dunia tahun 2022 mendatang.

Baca Juga

1. Karena Sukses Bina Usia Muda

Para pemain Kroasia memberikan apresiasi kepada para pendukungnya usai berhasil lolos ke babak 16 besar.

Pelatih asal Belanda yang kini berusia 63 tahun itu rupanya mengidolakan Islandia. Coach Rene Alberts menilai Islandia sangat matang dan berhasil dalam pembinaan usia muda.

"Tim favorit saya adalah Islandia, negara kecil yang berhasil lolos Piala Dunia. Karena mereka mengawali perencanaan pembinaan usia muda," katanya dilansir instagram resmi PSM Makassar.


2. Ingin Lihat di Piala Dunia 2022

Robert Rene Alberts menatap dengan kosong, setelah tak percaya tim asuhannya gagal memaksimalkan peluang menjadi gol. FOTO: Ian Setiawan/Football265.com

Pelatih asal Belanda itu rupanya ingin kembali melihat Islandia berada di Piala Dunia empat tahun ke depan. Ia meyakini bahwa skuat Islandia layak untuk kembali berlaga di ajang akbar empat tahunan sepakbola dunia ini.

"Terima kasih Islandia, negara terkecil yang pernah bermain di Piala Dunia. Dan kalian membuktikan bahwa kalian pantas berada di deretan tim terbaik dunia. Sangat tertarik untuk melihat kalian di Piala Dunia 2022 mendatang. Bagusssssss," tulis pelatih PSM berusia 63 tahun itu di akun instagramnya.


3. Gagal Lolos

Islandia vs Kroasia

Langkah Islandia harus terhenti sampai babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Berada di Grup D bersama Argentina, Nigeria, dan Kroasia, tim besutan Heimir Hallgrimsson harus rela kembali lebih cepat ke Islandia.

Islandia ada di papan bawah klasemen Grup D dengan hanya mengumpulkan satu poin.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018 hari ini, Rabu (27/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IslandiaPiala Dunia 2018Robert Rene AlbertsBola Internasional

Berita Terkini