x

Piala Dunia 2018: Dilarikan ke Rumah Sakit, Ini Keadaan Maradona

Rabu, 27 Juni 2018 14:22 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Diego Maradona menyapa penonton di tribune VIP laga Argentina vs Islandia di Piala Dunia 2018.

Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona, dikabarkan dilarikan ke rumah sakit pasca tubuhnya melemah saat menyaksikan pertandingan juniornya di Saint Petersburg. Kini kondisinya mulai siuman dan ia telah berbicara kepada pers tentang kondisi kesehatannya, ia mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja.

Baca Juga

1. Mengaku Baik-baik Saja

Diego Maradona saat menyaksikan laga Argentina vs Peru di Piala Dunia 2018.

Diego Maradona telah menanggapi kekhawatiran penggemarnya tentang kondisi kesehatannya setelah terjatuh saat menyaksikan Piala Dunia di Rusia. Pria berusia 57 tahun itu akhirnya angkat bicara kepada pers meski tidak banyak kata-kata keluar dari mulutnya.  

"Saya ingin mengatakan kepada semua orang bahwa saya baik-baik saja, saya tak perlu dirawat. Dalam halftime pertandingan melawan Nigeria, leher saya sangat sakit dan saya menderita dekompensasi (kegagalan organ)."

Jika yang dimaksud adalah dekompensasi mungkin yang melemahkan Maradona saat itu karena serangan jantung. Kemenangan Argentina ternyata melemahkan sirkulasi darahnya, sehingga ia mengalami sesak napas secara mendadak.


2. Maradona Harus Istirahat

Diego Maradona berbaring di sofa setelah tubuhnya melemah

Pria berusia 58 tahun itu mengungkapkan bahwa ia harus istirahat, sesuai dengan anjuran dokter. Namun antusiasmenya pada juniornya saat itu tidak bisa dibendung.

"Saya diperiksa oleh dokter dan dia merekomendasikan saya untuk pulang sebelum babak kedua, tetapi saya ingin tetap tinggal karena kami mempertaruhkan semuanya. Bagaimana saya bisa pergi? Saya mengirim ciuman ke semua orang, terima kasih atas dukungannya!" kata Maradona yang dikutip dari The National.


3. Kronologi Maradona Saksikan Argentina

Diego Maradona acungkan jari tengah ke suporter Nigeria.

Maradona memang legenda yang selalu mendukung juniornya dalam setiap kejuaraan. Ia tidak pernah absen dari berbagai laga Argentina, termasuk Piala Dunia tahun ini.

Ketika Marcos Rojo menyapu tendangan voli yang indah saat empat menit tersisa, Maradona meledakkan emosi bahagia, berteriak dengan bahasa cabul dan mengangkat jari tengah dengan kedua tangannya ke arah lapangan. Namun kegembiraan itu berujung pada tindakan medis yang membawanya ke rumah sakit.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Rabu (27/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaDiego MaradonaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini